Jumat, 25 Sep 2020 | WIB

Irna Narulita Pindah Ke PDIP, Ketua Demokrat Banten: Enggan Menanggapi, Itu Sebuah Pilihan Politik Pribadi

Bang Noy
Penulis: Bang Noy
Diterbitkan: 28 Februari 2020, 22:37 WIB
MCMNEWS.ID | (Dok : detiknews)

MCMNEWS.ID –  Bupati Pandeglang Irna Narulita dikabarkan saat ini telah menjadi kader PDIP. Dari sebelumnya kader dari Partai Demokrat Banten. 

Irna juga dikabarkan telah mengantongi kartu tanda anggota (KTA) yang diterbitkan oleh DPC PDIP Kabupaten Pandeglang.

(Dok : Istimewa)

Untuk diketahui sebelumnya, partai besutan Megawati Soekarno Putri telah memberikan rekomendasi terhadap Istri Dimyati Natakusumah mantan Bupati Pandeglang dua periode tersebut untuk maju kembali di Pilkada Pandeglang 2020 bersama politisi Golkar Tanto W Arban, menantu Ratu Atut Chosiyah.

Ketua DPD Partai Demokrat Banten Iti Octavia Jaya Baya mengatakan, bahwa keluarnya Irna narulita sebagai kader Demokrat merupakan hak pilihan politik pribadi.

“Saya tidak menanggapi, jadi bu irna yang punya pandangan. Dimana dia merasa nyaman Dan itu sebuah pilihan politik pribadi,” kata Iti Octavia , usai membuka pemapran visi misi bacalon Bupati Serang, di Hotel Horison Ultima Ratu, Jum’at (28/2/2020).

Meski demikian, dirinya dia merasa tidak kehilangan Irna Narulita keluar dari Kader Partai Demokrat. Sebab itu sebuah pilihan dan tidak boleh di kekang kekang.

Sebelum berlabuh ke PDIP, Bupati Pandeglang pernah menjadi kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan berhasil duduk di Senayan sebagai anggota DPRI pada tahun 2014.

PPP juga mengusung Irna kala maju menjadi calon Bupati Pandeglang tahun 2015. Irna kemudian pindah ke Partai Demokrat pada tahun 2017. Tahun 2017 itu, Irna langsung memberanikan diri maju di pemilihan Ketua DPD Demokrat Banten, namun kalah oleh Iti Oktavia Jayabaya, Bupati Kabupaten Lebak saat ini.

Jelang Pilkada Pandeglang 2020, Irna kembali pindah kendaraan politik dan PDIP menjadi pilihan. 

back-to-top