Sabtu, 31 Okt 2020 | WIB

Hadapi Corona, Alin Ingatkan Pemkot Tangsel Segera Bentuk Crisis Center

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 17 Maret 2020, 11:57 WIB
MCMNEWS.ID | Wakil Ketua DPRD Tangsel Li Claudia Chandra. (Dok : Istimewa)

MCMNEWS.ID –  Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Li Claudia Chandra turut mengamati perkembangan virus corona di tanah air, khususnya di Tangsel. Terlebih, salah seorang pegawai Bank swasta di Pondok Aren positif corona.

Dengan adanya kabar tersebut, Alin sapaan akrab Li Claudia Chandra merasa sangat prihatin. Ia juga berharap Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel untuk jauh lebih maksimal lagi, dan seluruh pihak juga ikut bekerjasama dalam melakukan pencegahan virus corona secara masif.

“Kami merasa prihatin dengan adanya kabar warga yang terdampak corona. Kita wajib berkerjasama agar Kota Tangsel bisa meminimalisir penyebaran virus ini,” ujarnya.

Politikus Partai Gerindra ini pun mengapresiasi tindakan Dinas Pendidikan yang juga segera meliburkan siswa-siswi dalam kegiatan belajar mengajar.

“Dinas Kesehatan sebagai ujung tombak dalam KLB ini wajib kita support apa yang menjadi kekurangan harus segera kita bantu, para tenaga medis yang berjibaku dalam garis terdepan patut kita beri reward,” ungkap dia.

Alin juga mendorong agar pemerintah kota melalui dinas kesehatan dapat segera membentuk Crisis Center sebagai langkah serius penanganan dan penanggulangan virus corona ini menyebar.

“Saya berharap crisis center dibentuk sebagai kanal informasi, dengan keberadaan Crisis Center maka masyarakat juga dapat mengakses informasi-informasi yang aktual, dan dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya tentang perkembangan virus corona” jelas dia.

back-to-top