Kamis, 24 Sep 2020 | WIB

H+5 PSBB Tangsel, Warga Ciputat Akui Belum Terima Bantuan Dari Pemkot

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 23 April 2020, 16:09 WIB

MCMNEWS.ID – Salah seorang warga Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Ibu Nur Aini (39), mengeluhkan pendataan dalam pembagian bantuan sosial selama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Pasalnya, sampai hari ini, dirinya belum mendapatkan bantuan dari Pemerintah dalam bantuk apapun.

Ironisnya, wanita yang akrab disapa Nur itupun menuturkan, dirinya tidak pernah mendengar bahwa ada bantuan dari pemerintah.

“Sama sekali belum pernah (dapat bantuan dari Pemerintah). belum pernah dengar info juga kalau ada bantuan dari Pemerintah,” Kata Nur, saat dikonfirmasi Mcmnews.id, Kamis, (23/4/2020).

Dia menjelaskan, saat ini kondisi ekonominya diperparah dengan suami yang tidak sedang bekerja, lantaran kebijakan perusahaan tempat suaminya bekerja yang ‘merumahkan’ sebagian karyawan. Dikatakan Nur, hal itu membuat tidak ada pemasukan untuk keluarganya.

“Kalau dalam kondisi PSBB seperti ini yang paling sulit sudah pasti ekonomi. Ditambah sekarang juga suami tidak bekerja, tidak dibayar, jadi tidak ada pemasukan,” jelasnya.

Ibu dengan 3 anak itupun berharap, agar pemerintah dapat menyalurkan bantuan kepada masyarakat secara merata, Dikatakan Nur, hal itu karena dilingkungannya masih banyak warga yang terdampak yang belum mendapatkan bantuan.

“Saya berharap pemerintah ya tolong yang belum dapet diberikan juga, karena masih banyak yang belum dapat. Jangan dilihat KTP Tangsel atau KTP luar Tangsel, dikasih rata saja, karena ini persoalan perut,” ungkapnya.

Seperti diketahui, saat ini Pemerintah Kota Tangsel melalui Dinas Sosial (Dinsos) gencar memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak penyebaran wabah Virus Covid-19 selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

back-to-top