Selasa, 22 Sep 2020 | WIB

Golkar Tangsel Dukung Kader Internal, Pastikan Kemenangan Pilkada 2020

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 30 Desember 2019, 23:01 WIB
MCMNEWS.ID | Sekjen DPD Partai Golkar Tangsel, Abdul Rasyid. (Dok : Andre)

TANGSEL, MCMNEWS.ID – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tangerang Selatan 2020 sudah didepan mata, tak heran banyak partai politik (Parpol) kini yang mulai memanaskan mesin politiknya. Banyak partai yang telah menargetkan kemenangan pada kontestasi politik 2020 besok, salah satunya adalah Partai Golkar.

Sekretaris Umum DPD Partai Golkar Tangsel H Abdul Rasyid mengatakan, kini Partai Golkar baru masuk kedalam tahap mencermati dan mengamati bakal calon, serta meminta masukan-masukan dari komponen partai ditingkat grassroot.

Selain itu Golkar juga akan menggunakan Survei sebagai instrumen objektif, sebelum masuk kedalam tahapan mekanisme rapat internal Partai untuk menentukan siapa yang akan di usung.

“Prinsipnya kalau Golkar itu, tidak hanya mengandalkan popularitas, tetapi juga Elektabilitas. karena kita berharapkan kontestasi (2020) besok, apa yang kita usung berhasil”. Kata Abdul Rasyid saat ditemui MCMNEWS di Kampung Anggrek Victor, Serpong, Tangerang Selatan, Senin, (30/12/2019).

Rasyid melanjutkan, Partai Golkar tidak akan membuka penjaringan bakal calon seperti yang dilakukan oleh partai-partai lain, hal itu dikarenakan Partai Golkar mengacu pada Petunjuk Pelaksanaan dan Petunjuk Teknis yang diberikan oleh DPP Partai.

“Prinsipnya bahwa Golkar itu intinya mencoba untuk mendorong kader-kader Partai, tetapi tidak hanya mengandalkan Popularitas, tapi elektabilitas juga kan penting. karena salah satu kunci kemenangan itukan tingkat kesukaan masyarakat”. lanjutnya.

Ketika ditanya apakah keputusan mengusung calon dari Partai Golkar akan mengikuti arah kebijakan politik Airin, pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Tangsel itupun menampiknya.

“Kalau Partai itu kan ada mekanismenya, tentunya kita melalui mekanisme Partai. Mekanisme itu yang akan ditempuh oleh pengurus kemudian akan menghasilkan keputusan”. tandasnya.

back-to-top