Jumat, 25 Sep 2020 | WIB

Giatkan Penyemprotan Disinfektan, Inisiatif Pemuda Desa Sukabungah Cegah Penularan Corona

Avatar
Penulis: Solihin
Diterbitkan: 30 Maret 2020, 21:47 WIB
MCMNEWS.ID | Pemerintah Desa Sukabungah Kecamatan Bojongmangu Kabupaten Bekasi berkumpul bersama masyarakat lakukan penyemprotan disinfektan. (Dok : Istimewa)

MCMNEWS.ID – Mewabahnya virus corona ternyata juga menjadi kecemasan bagi warga Desa Sukabungah, dengan berbagai cara pencegahan untuk memutus mata rantai wabah Covid-19 terus dilakukan warga Desa sukabungah salah satunya adalah  di Rt 011, 012 Kampung Warudoyong 1 Desa Sukabungah Kecamatan Bojongmangu Kabupaten Bekasi.

Hari ini Camat Bojongmangu Bapak Agung Suganda. S.Pd  Bersama Puskesmas Karang Mulya dan Pemerintah Desa Sukabungah Kecamatan Bojongmangu memimpin langsung dan melakukan penyemprotan cairan disinfektan dilingkungan Rt 011 dan 012 tersebut.

“Alhamdulilah, Pemerintah Desa Sukabungah dengan cepat tanggap saat ada permintaan penanganan pencegahan Virus Corona dan memang sudah dibuatkan jadwal  untuk melakukan Penyemprotan disenfektan kesetiap sarana umum yaitu tempat ibadah masjid, sekolah, dan pasar serta tempat tempat yang memang perlu di lakukan penyemprotan” kata Ali tokoh Pemuda kp warudoyong 1 rt 011 dan rt 012  kepada MCMNEWS.COM. Senin (30/03/2020).

Lanjut Ali , kepedulian kami atas nama tokoh pemuda merupakan bentuk kepedulian walau memang bukan merupakan zona merah dikecamatan Bojongmangu umumnya di kabupaten bekasi tetapi kami merasa khawatir karena warga kami sebagian ada yang bekerja di jakarta dan merasa was – was takutnya warga kami ada yang terindikasi wabah virus tersebut, tetapi pada sampai saat ini belum ada tanda tanda yang mengarah ke penyakit tersebut semoga hal tersebut tidak terjadi ke warga kami dan semoga dengan penyemprotan disinfektan ini sebagai bentuk pencegahan covid-19.

Camat Bojongmangu Bapak Agung Suganda. S.Pd.M.Pd  dan Dinas Kesehatan Puskesmas Karang mulya mengapresiasi apa yang dilakukan tokoh pemuda rt 011 dan 012 di kampung warudoyong 1.

“Saya Apresiasi inisiatif dan gerakan ini sebagai bentuk kepedulian tokoh pemuda kepada warganya. Saya lihat tindakan tersebut bermanfaat untuk pencegahan penularan virus corona”.tegasnya.

Bapak Agung Suganda.S.Pd.M.Pd  pun menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjalankan anjuran pemerintah yaitu dengan pola hidup sehat seperti mencuci tangan dengan sabun, minum vitamin, dan pola makan sehat.

Begitu juga dari pemerintah desa sukabungah yaitu Bapak Didin Selaku Sekretaris Desa memberikan apresiasi kepada tokoh pemuda kp warudoyong 1  rt 011 dan 012 adalah upaya pencegahan yang tujuannya juga menjaga warga agar tetap sehat dan terbebas dari bahaya virus sehingga menjadi warga yang sehat.

“Alhamdulilah semuanya punya kepedulian yang sama dan semangat yang sama ini merupaka kewajiban kita semua agar tetap berada dirumah sesuai anjuran pemerintah biar kami yang melakukan pengawasan dan terjun dalam penanganan wabah virus ini ltapi warga tetap jaga kondisi badan dan kesehatan dirumah masing- masing ” tutupnya.

“Penyemprotan disinfektan menggunakan mobil dari team percepatan penanganan virus corona, melibatkan Camat Bojongmangu, Polsek Cibarusah diwakili Bimaspol Sukabungah, Babinsa Sukabungah, tokoh pemuda, Karang Taruna Kecamatan, Dinas kesehatan puskesmas karangmulya, Pemdes Desa sukabungah, BPD, LPM, Dusun,RT/RW, DKM masjid dan warga.” Sambungnya.

“Semoga dengan dilakukannya penyemprotan ini menjadi salah satu langkah memutus mata rantai wabah virus corona dan warga menjadi terbebas dari bahaya virus corona V-19.” tutupnya.

back-to-top