Detail

Evaluasi Kinerja Jokowi-Ma’ruf, Aliansi KPK Akan Gelar Aksi Demonstrasi Pada 20 Oktober

Senin, 18 Oktober, 2021, 15:33 WIB
Penulis: Andre Pradana

MCMNEWS.ID – Aliansi Komite Pejuang Kerakyatan (KPK) dikabarkan akan kembali menggelar aksi unjuk rasa pada tanggal 20 Oktober 2021 mendatang.

Aksi yang akan dilakukan di pusat Kota Makassar itupun dalam rangka mengevaluasi kinerja 2 tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

“Dengan banyaknya persoalan yang sampai hari ini belum terselesaikan, kita bisa lihat UU Omnibus Law, BPJS dan lain sebagainya  perlu untuk disikapi kembali,” kata Pimpinan KPK, Dody Wahyudi, dalam keterangan tertulisnya yang diterima Mcmnews.id, Senin, (18/10/2021).

Dody mengungkapkan, berdasarkan hasil kajian yang telah dilakukan oleh pihaknya, akhirnya diputuskan untuk kembali turun kejalan.

Lanjut Dody, hal itu juga menegaskan bahwa Aliansi KPK akan tetap menjadi mitra kritis bagi pemerintah dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat.

“Kami telah melakukan diskusi panjang secara internal, komitmen akan kembali sikapi hal-hal diatas dan mengawalnya sebagai bukti bahwa kami merupakan mitra kritis bagi pemerintah,” tandasnya.