Jumat, 25 Sep 2020 | WIB

Empat Partai Ini Sepakat Berkoalisi dalam Pertarungan Pilkada Depok

Bang Noy
Penulis: Bang Noy
Diterbitkan: 03 Februari 2020, 12:48 WIB
MCMNEWS.ID | Empat petinggi partai politik yang tergabung dalam Koalisi Tertata menunjukkan Memorandum of Understanding (MoU).

MCMNEWS.ID – Menjelang Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Depok 2020, komunikasi politik di Kota Depok, Jawa Barat terus berjalan dengan dinamis. Sejumlah partai politik di Kota Depok satu per satu mulai menyepakati koalisi. 

Ketua Panitia Deklarasi komitmen koalisi empat partai, Fitri Hariono mengatakan Pilkada Depok akan digelar 23 September 2020. 

Namun empat partai yang terdiri dari Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) secara komitmen untuk berkoalisi.

Keempat partai PAN, PKB, PD, dan PP dengan formasi serangan 4-3-3-2 sesuai dengan masing-masing jumlah legislator. 

Mapannya, koalisi ini terlihat dari jumlah 12 kursi di DPRD Kota Depok sehingga valid dapat mencalonkan pasangan bakal calon (pabalon) walkot dan wawalkot di Pilkada 23 September 2020.

Deklarasi keempat partai tersebut ditandai dengan Memorandum of Understanding (MoU) oleh ke empat pimpinan partai tersebut berlangsung di Hotel Bumi Wiyata, Beji, Depok, Sabtu (1/2).

“Keempat partai ini telah menyamakan persepsi, visi dan misi. Sehingga, melakukan koalisi untuk kontestasi pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Depok 2020 ini,” jelas Fitri.

back-to-top