Kamis, 1 Okt 2020 | WIB

Dukung Physical Distancing, Disperindag Tangsel Buat Layanan Belanja Online dan Siap Antar

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 03 April 2020, 11:27 WIB
MCMNEWS.ID | (Dok : Istimewa)

MCMNEWS.ID – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) membuat sebuah gebrakan program belanja online dengan layanan antar untuk meminimalisir penyebaran wabah Virus Corona Covid-19.

Kepala Disperindag Kota Tangsel, Maya Mardiana, mengatakan, program belanja online adalah bentuk dukungan terhadap kebijakan pemerintah tentang Social Distancing dan Physical Distancing.

“Dalam rangka pencegahan, penanganan, dan penanggulangan Covid-19, Disperindag Kota Tangsel bekerjasama dengan para pedagang di wilayah Kota Tangsel di pasar rakyat, maupun pedagang lainnya yang menyediakan kebutuhan barang pokok dan penting bagi masyarakat, berupa informasi belanja online dengan layanan antar,” Kata Maya, kepada Mcmnews.id, Jum’at, (3/4/2020).

Untuk teknis pelayanannya, dikatakan Maya, para pembeli bisa melakukan pemesanan dengan pedagang melalui pesan singkat atau sambungan telpon, dan pesanannya akan diantar oleh penjual.

“Demi meminimalisir penyebaran virus melalui keramaian, kami anjurkan untuk para pembeli dan pedagang memanfaatkan kemajuan teknologi, dengan melakukan pemesanan melalui pesan singkat atau sambungan telpon, setelah disepakati, barang belanjaan akan diantar kepada pembeli,” jelasnya.

“Meski ada program belanja online, namun pasar dan pusat perbelanjaan seperti supermarket dan toko sembako, sesuai anjuran pemerintah tetap buka,” tambahnya.

Maya pun berharap, dalam situasi pendemi seperti ini, kebutuhan pokok masyarakat tetap dapat terpenuhi.

“Harapannya adalah kebutuhan pokok masyarakat tetap terpenuhi dengan tetap mengikuti anjuran pemerintah yaitu physical distancing. Tetaplah tinggal di rumah, jaga jarak, biasakan cuci tangan, jaga kebersihan, dan jaga stamina tubuh,” tandasnya.

Sekedar informasi, Pemerintah Kota Tangsel melalui Disperindag Kota Tangsel telah melalukan pendataan penjual di masing-masing pasar tradisional yang ada di Tangsel.

Dalam data tersebut tertulis jenis komoditas yang dijual, nama penjual, dan nomor telp yang bisa dihubungi oleh pembeli.

back-to-top