Detail

Dandim 0506/Tng Targetkan Tangsel Merdeka Vaksin Pada 17 Agustus

Sabtu, 31 Juli, 2021, 13:12 WIB
Penulis: Andre Pradana

MCMNEWS.ID – Komandan Kodim (Dandim) 0506/Tangerang, Kolonel Inf Bambang Herry Tugiyono, menargetkan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) merdeka vaksin pada tanggal 17 Agustus 2021 mendatang.

Demikian dikatakan Bambang kepada Mcmnews.id saat melakukan peninjauan Serbuan Vaksinasi di Kecamatan Ciputat, Sabtu, (31/7/2021).

Bambang mengungkapkan, saat ini semua pihak, baik Pemerintah Kota Tangsel maupun Jajaran Kepolisian sedang berupaya untuk mencapai target tersebut.

“Untuk di wilayah saya khususnya Tangsel, kemarin kita sudah zoom meeting bersama Walikota Tangsel, kita semua akan berusaha supaya tanggal 17 Agustus itu semua orang Tangerang selatan yang bisa divaksin sudah di vaksin semua,” kata Bambang.

“Kita optimis, akan kita kerahkan segala kemampuan yang ada agar tanggal 17 Agustus Tangerang Selatan sudah merdeka vaksin. Saya juga sudah bekerjasama dengan Kapolres dan Walikota, kita optimis kita bisa,” lanjutnya.

Untuk pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Ciputat, Bambang menyebut, pihaknya menargetkan sebanyak 1000 orang akan tervaksin Covid-19.

“Hari ini di Ciputat targetnya 1000 orang, kita berharap semua yang diundang bisa hadir karena untuk vaksinasi. Untuk kepentingan di wilayahnya,” imbuhnya.

Dengan percepatan pelaksanaan vaksinasi, Bambang Berharap, herd immunity masyarakat Kota Tangsel dapat terbentuk.

“Jadi harapan saya semakin cepat orang di Tangsel vaksinasi semakin bisa cepat kita dapat herd immunitynya,” pungkasnya.