Senin, 21 Sep 2020 | WIB

Cek Stock Pangan dan Harga Sembako, Anggota DPRD Fraksi PSI Sidak Pasar Serpong Dan Pasar Modern BSD

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 20 Maret 2020, 15:31 WIB
MCMNEWS.ID | Anggota DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Fraksi PSI, Alexander Prabu, melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Pasar tradisional Serpong dan pasar modern BSD, Tangsel, Jum'at, (20/3/2020). (Dok : Andre)

MCMNEWS.ID –  Anggota DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Fraksi PSI, Alexander Prabu, melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Pasar tradisional Serpong dan pasar modern BSD, Tangsel, Jum’at, (20/3/2020).

Tidak sendiri, Alex sapaan akrabnya, melakukan sidak bersama Anggota DPRD Fraksi PSI lainnya, Aji Bromokusumo, serta beberapa kader Partai PSI Tangsel.

Alex menjelaskan, sidak dilakukan dalam rangka mengecek stok kebutuhan pangan, serta memastikan tidak adanya lonjakan harga ditengah-tengah merebaknya penyebaran Virus Covid-19 dan Persiapan menjelang bulan Ramadhan.

“Tadi kita cek di Pasar Serpong dan Pasar Modern BSD, hasilnya semua stok bahan pokok sampai saat ini aman, ada beberapa bahan pokok yang mengalami kenaikan, namun tidak terlalu signifikan,” kata Alex kepada mcmnews.id.

Alex mengungkapkan, meski stok bahan pangan terkendali, namun dikatakan Alex, banyak pedagang yang mengeluh lantaran sepi nya pembeli, hal itu berdampak pada pendapatan pedagang.

“Hanya saja banyak pedagang yang mengeluhkan sepi nya pembeli, hal itu dikarenakan banyak warga yang khawatir akan penyebaran Virus Covid-19,” ungkapnya.

Seperti diketahui, sebelumnya Fraksi PSI DPRD Kota Tangsel juga sudah menyurati Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel dalam menghadapi  penyebaran Virus Covid-19.

Dalam surat tersebut Fraksi PSI memberikan 12 point rekomendasi kepada Pemkot Tangsel, salah satunya adalah memastikan bahan pangan cukup dan tidak mengalami kenaikan harga.

back-to-top