Rabu, 30 Sep 2020 | WIB

Cegah Penyebaran Covid-19, Airin Bakal Intruksikan ASN Mulai Bekerja Dari Rumah

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 17 Maret 2020, 19:05 WIB
MCMNEWS.ID | Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) mulai memberlakukan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungannya untuk bekerja dirumah. Pemberlakuan itu sebagai langkah pencegahan virus Covid-19, Selasa (17/3/2020). (Dok : Andre)

MCMNEWS.ID –  Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany, mulai memberlakukan kebijakan para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungannya untuk bekerja dari rumah.

Hal itu dikatakan Airin usai melakukan Rapat Pimpinan di Kantor Walikota Tangsel. Dikatakan Airin, pengambilan langkah bekerja dari rumah untuk  ASN adalah untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19.

Airin mengatakan, kebijakan itu diambil menindaklanjuti surat dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) serta surat edaran dari Kementerian Dalam Negeri (Mendagri).

“Menindaklanjuti surat dari Menpan RB dan surat edaran Mendagri yang baru saja kita terima, saya membuat surat edaran bagi pegawai ASN maupun staff untuk bekerja di rumah masing-masing,” kata Airin kepada Wartawan, Selasa, (17/3/2020).

“Kita serahkan kepada kepala OPD yang bersangkutan, karena yang tau persis bagaimana kebutuhan pegawai yang bisa bekerja dirumah dengan teknologi. Tentu dengan mengingat harus mengutamakan pelayanan publik, jangan sampai bekerja dirumah namun pelayanan publik tidak maksimal,” lanjutnya.

Airin mengungkapkan, untuk sementara waktu pemberlakuan kebijakan bekerja dari rumah berlaku sampai tanggal 31 Maret 2020.

“Pelayanan yang menggunakan aplikasi online seperti perizinan dan dukcapil kita dorong menggunakan sistem online. Sampai tanggal 31 nanti akan dilihat apakah ada hal-hal tertentu dan sebagainya,” ungkapnya.

back-to-top