Senin, 21 Sep 2020 | WIB

Butuh Keterlibatan Semua Pihak, PKS Minta Pemkot Tangsel Bentuk Crisis Center Covid-19

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 24 Maret 2020, 9:35 WIB
MCMNEWS.ID | Shinta Wahyuni Chairuddin, Sekertaris Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel). (Dok : Instagram)

MCMNEWS.ID – Penyebaran Virus Corona atau Virus Covid-19 di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) semakin meluas. Terbaru, Gugus Tugas Kota Tangsel mengeluarkan data sebanyak 4 warga Tangsel sudah dinyatakan meninggal karena terinfeksi Virus Covid-19.

Menanggapi hal itu, Sekertaris Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Shinta Wahyuni Chairuddin, menghimbau agar masyarakat mengikuti himbauan yang telah dikeluarkan oleh Pemerintah.

“Jangan pernah meremehkan Virus Corona ini, karena sekali kita terpapar keluarga kita jadi taruhannya, Virus ini Virus baru artinya belum ada obatnya belum ada vaksinnya, belum tau cara penanganannya jadi kita harus sangat hati-hati dan waspada,” kata Shinta, sapaan akrabnya, ketika diwawancara, Senin, (23/3/2020) kemarin.

“Sekarang WHO bilang sudah Fisical Distancing, jadi bukan hanya Sosial Distancing, sekarang juga Fisical Distancing. Artinya jarak antar manusia itu 1 sampai 2 Meter karena kalau bersin itu (diperkirakan) jarak penularan sekitar segitu,” lanjutnya.

Shinta melanjutkan, dirinya juga menyarankan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel segera membuat Crisis Center.

Shinta menjelaskan, dalam menghadapi penyebaran Virus Covid-19 semua elemen masyarakat harus bekerjasama dalam menghadapinya.

“Semua sebenarnya harus terlibat, karena Virus Corona ini tidak bisa dihadapi sendiri. (Tidak bisa) hanya Dinkes, Kominfo, dan Lingkungan Hidup, semua stakeholder harus terlibat,” kata Shinta, sapaan akrabnya, kepada Mcmnews.id.

“Meski Presiden menginstruksikan pembentukan Gugus Tugas, tapi menurut saya semua elemen harus terlibat. Entah bagaimana Pemkot membuat sistemnya, terlepas apapun namanya, (namun) semua harus terlibat TNI, Polri, Pemuka Agama dan lainnya, harus mengajak semua untuk bisa terlibat bersama-sama menghadapi wabah Corona ini,” tandasnya.

back-to-top