Senin, 21 Sep 2020 | WIB

Bupati Kab Bekasi Sosialisasikan Pengelolaan APBD 2021 Harus Melalui Musrembang

Bang Noy
Penulis: Bang Noy
Diterbitkan: 27 Januari 2020, 14:11 WIB
MCMNEWS.ID | Bupati Kabupaten Bekasi, Eka Supria Atmaja. SH saat hadiri musrembang tingkat kecamatan di Bojongmangu. (Senin, 27/01/2020). (Dok : Kocim)

MCMNEWS.ID – Pemerintah Kabupaten Bekasi akan meluncurkan Program Satu Miliar Satu Desa. Program yang akan digulirkan mulai Tahun 2021 ini dimaksudkan untuk pemerataan pembangunan di wilayah Kabupaten Bekasi, yang dikhususkan untuk desa yang ingin memperbaiki infrastruktur di wilayahnya.

Kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrembang) tingkat kecamatan bojongmangu tahun anggaran 2021 yang di adakan di halaman Kantor Kecamatan Bojongmangu, Senin 27/1/2020.

Acara Musrembang yang dihadiri juga oleh Bupati Kabupaten Bekasi, Anggota DPRD Kab Bekasi Komisi II, III, dan IV DAPIL 1, BAPPEDA Kab.Bekasi dan Perangkat Daerah Lainnya sampai Muspika Kecamatan Bojongmangu.

Kegiatan Musrembang Tingkat Kecamatan Di Bojongmangu Tahun Anggaran 2021, Senin (27/01/2020). (Dok : Kocim)

Bupati Kabupaten Bekasi, Eka Supria Atmaja. SH menyampaikan bahwa dana untuk progam Satu Miliar Satu Desa ini bukan berasal dari Dana Desa tapi bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bekasi.

“Dana Rp 1 miliar itu bukan berasal dari dana desa, melainkan dana dari APBD Kabupaten Bekasi,” ungkapnya, usai menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Tahun Anggaran 2021 di Kecamatan Bojongmangu, Senin (27/01/2020).

Pihaknya juga menegaskan program tersebut akan disalurkan bukan dalam bentuk uang tunai, tapi dalam bentuk pembangunan.

“Jadi bentuknya bukan uang, tetapi pembangunan yang diusulkan melalui Musrenbang,” ungkapnya.

Bupati Bekasi Eka Supri Atmaja juga mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bekasi akan menambah honor ketua rukun tetangga (RT) dan ketua rukun warga (RW) pada 2021.

“Adapun honor RT dan RW di Kabupaten Bekasi awalnya sebesar Rp 700.000 per bulan. Honor tersebut akan naik menjadi Rp 1.000.000 per bulan pada 2021.” Kata Bupati Kab Bekasi kepada MCMNEWS.ID.

Dia mengatakan, kenaikan honor itu untuk meningkatkan kinerja ketua RT dan ketua RW dalam melayani masyarakat.

Laporan : Kocim Suherman

back-to-top