Sabtu, 19 Sep 2020 | WIB

Belum Saatnya Bicara Pengganti, Airin : Ikuti Tahapannya, Kini Golkar Fokus Pemenangan Pilkada

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 07 Maret 2020, 5:00 WIB
MCMNEWS.ID | Airin Rachmi Diany saat ditemui di Hotel Pranaya, Jum'at, (6/3/2020), disela-sela acara Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) DPD Partai Golkar Kota Tangsel. (Dok : Andre)

MCMNEWS.ID –  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar  Kota Tangerang Selatan (Tangsel) belum menentukan calon pengganti Airin Rachmi Diany di kursi nomor Satu Partai berlambang pohon beringin di kota Tangsel.

Hal itu dikatakan Airin ketika ditemui di Hotel Pranaya, Jum’at, (6/3/2020), disela-sela acara Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) DPD Partai Golkar Kota Tangsel.

Airin mengatakan, untuk saat ini Partai Golkar fokus pada tahapan yang telah ditetapkan. yaitu Rapimda, konsolidasi internal, dan fokus pada pemenangan Pilkada.

“Tahapan sekarang adalah Rapimda, konsolidasi, lalu fokus pada pemenangan pemilukada. Karenakan ini partai politik, pekerjaannya adalah mengenai asprasi masyarakat. setelah ini akan kita tunggu untuk musda dan lainnya,” kata Airin kepada wartawan.

Ketika ditanya siapa nama yang akan meneruskan estafet kepemimpinannya, Airin mengatakan bahwa itu akan diserahkan sesuai mekanisme yang ada.

“Perihal nama yang direkomandasi untuk calon Ketua Partai kita serahkan kepada sistem dan mekanisme secara juklak, juknis dan SOP dari Partai Golkar. Dikarnakan kita sudah punya anggaran dasar dan anggaran rumah tangga partai,” katanya.

Seperti diketahui sebelumnya, pada hasil keputusan Musyawarah Nasional (Munas) ke-X DPP Partai Golkar yang diselenggarakan di Ballroom Hotel Ritz-Carlton, Jakarta, Rabu (4/12/2019), Airin Rachmi Diany masuk kedalam jajaran pengurus ketua DPP Partai Golkar.

Dengan hasil keputusan tersebut, sontak menimbulkan pertanyaan kalangan di masyarakat, siapakah sosok yang akan menggantikan posisi Airin di DPD Partai Golkar Kota Tangsel.

back-to-top