Sabtu, 31 Okt 2020 | WIB

Belum Cukup di Usung Golkar, Benyamin Davnie Rela Pindah Partai Demi Raih Dukungan PDIP

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 08 Maret 2020, 5:58 WIB
MCMNEWS.ID | Benyamin Davnie, Wakil Walikota Tangerang Selatan dan Bakal Calon Walikota Tangsel yang diusung Partai Golkar Tangsel. (Dok : Andre)

MCMNEWS.ID –  Demi melaju dalam bursa kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) 2020, Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie rela pindah Partai Politik.

Hal itu disampaikan Benyamin usai menghadiri acara Pemaparan visi misi bakal calon Walikota Tangsel yang diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Tangsel.

“Ya nanti Insya Allah seperti demikian, hasil komunikasi itu antara lain salah satunya adalah saya akan menjadi kader PDIP, dan sepanjang itu untuk menjadi kepentingan masyarakat tangsel saya tidak keberatan,” Kata Benyamin kepada Wartawan, Sabtu, (7/3/2020).

Benyamin melanjutkan, hal itu dilakukan karena menurut peraturan tidak memperbolehkan anggota aktif di Dua Partai.

Hal itu dikarenakan Partai NasDem saat ini tidak memiliki kursi di parlemen, dan tidak bisa menjadi partai pengusung di Pilkada Tangsel tahun ini.

Bang Ben sapaan akrab mengatakan bahwa NasDem bisa memaklumi hal tersebut.

“karena tidak boleh Satu orang menjadi anggota Dua Partai, saya sudah sampaikan kepada teman-teman Partai Nasdem jauh sebelum kontestasi ini, dan teman-teman sangat memahami dan Insya Allah akan mendukung langkah kedepan,” lanjutnya.

Bang ben sapaan akrabnya mempersilakan jika ada bakal calon lain yang ingin mengklaim dapat dukungan PDI Perjuangan. Namun, hasilnya nanti baru akan diketahui saat diumumkan. “Saya sudah komunikasi dengan DPP PDI Perjuangan dan bertemu sekjen, kalau Ibu Mega belum,” ucapnya.

Seperti diketahui, Benyamin Davnie merupakan salah satu kader Partai besutan Surya Paloh, yaitu Partai Nasional Demokrasi (Nasdem). Benyamin Davnie menjabat sebagai Dewan Pertimbangan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Nasdem Kota Tangsel.

back-to-top