Sabtu, 19 Sep 2020 | WIB

BAZNAS Kab. Bekasi Berikan Bantuan Biaya Pendidikan Bagi Dhuafa

MCMNEWS.ID
Penulis: MCMNEWS.ID
Diterbitkan: 17 Desember 2019, 22:04 WIB
MCMNEWS.ID | BAZNAS Kab. Bekasi Berikan Bantuan Biaya Pendidikan Bagi Dhuafa

MCMNEWS.ID | Kab.Bekasi – Bertempat di Komplek Pemda Kabupaten Bekasi, BAZNAS Kabupaten Bekasi memberikan bantuan biaya pendidikan bagi kaum dhuafa, dengan penerima bantuan merupakan siswa siswi SD, MI, SMP, MTS, SMA, SMK yang berada di tiga kecamatan Bojongmangu, setu, karang bahagia, Selasa (17/12/2019).

Bantuan tersebut diberikan kepada setiap kecamatan dengan kuota penerima sebanyak lima puluh orang setiap per kecamatan berupa alat seragam sekolah dan biaya bantuan sekolah.

Seperti yang dikatakan Kartinah, siswi SMPN 3 Bojongmangu bahwa pemberian ini sangat berarti dan bermanfaat karena membantu untuk membeli peralatan sekolah. “Alhamdulillah saya sangat bahagia karena Baznas telah memberikan bantuan uang kepada saya untuk saya gunakan dalam membeli seragam sekolah. Seragam saya yang rusak bisa saya beli baru dan saya juga bisa membeli peralatan sekolah seperti tas dan sepatu yang baru,” ungkapnya.
Lanjutnya, Kartinah mengucapkan terimakasih kepada Guru SMPN 3 Bojkngmangu, PGRI Kecamatan Bojongmangu dan Camat Bojongmangu yang peduli untuk membantu proses dalam mendapatkan bantuan biaya pendidikan. “Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak atas bantuannya sehingga saya dapat memperoleh bantuan pendidikan dan semoga diberikan kesehatan.Aminn,” ucapnya dengan rasa terharu bercampur bahagia.

Selain itu, BAZNAS Kab. Bekasi tidak hanya membagikan bantuan biaya pendidikan saja tetapi memberikan juga bantuan berupa Gerobak Keliling yang diberikan kepada tujuh orang penerima bantuan Gerobak Baznas dan mereka pun merasa bahagia.

Sebelumnya untuk kecamatan Bojongmangu, penerima bantuan dikumpulkan terlebih dahulu di kantor kecamatan dan dilepas sambut oleh Camat Bojongmangu yang diwakili Kasi Pemerintahan untuk diberi arahan agar penerima bantuan biaya pendidikan lebih rajin lagi bersekolah dan terus semangat.

Reporter : Ruhyat M
back-to-top