Detail

Bantuan Tunai Warga Depok ‘Disunat’ Oknum RT/RW, Polisi Turun Tangan

Jumat, 30 Juli, 2021, 16:49 WIB
Penulis: Ginan

MCMNEWS.ID – Jajaran Polres Metro Depok dikabarkan akan menyelidiki dugaan pemotongan dana Bantuan Sosial Tunai (BST) yang dilakukan oleh oknum Ketua RT dan RW di Kota Depok.

Kasat Reskrim Polrestro Depok, AKBP Yogen Heroes Baruno, mengatakan, pihaknya akan lebih dulu mengumpulkan bukti dengan meminta keterangan masyarakat yang menjadi korban pemotongan bansos tunai tersebut.

“Sementara masih dalam lidik. Kita ambil keterangan dari warga,” ujar AKBP Yogen, dikutip dari PMJNews, Jumat (30/7/2021).

Hingga kini, lanjut Yogen, pihaknya juga masih melakukan mendalami kasus untuk menentukan tersangkanya.

“Semua masih dalam proses, nanti pasti kita infokan perkembangan,” terangnya.

Sementara itu, Mabes Polri telah meminta kepolisian di daerah untuk menindaklanjuti setiap aduan masyarakat terkait adanya pemotongan dana bantuan sosial (bansos) Covid-19.

Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Mabes Polri, Komisaris Jenderal (Komjen) Agus Adrianto mengatakan, kepolisian bekerja sama dengan Kementerian Sosial (Kemensos) dalam pengawasan penyaluran dana Bantuan Sosial Tunai (BST), dan Program Keluarga Harapan (PKH), maupun Bantuan Pangan Non-tunai (BPNT).

“Saya sudah perintahkan Dirtipikor (Direktorat Tindak Pidana Korupsi) untuk menangani (setiap aduan), dan berkordinasi dengan Kementerian Sosial,” kata Agus, dikutip dari Republika, Jumat, (30/7/2021).