Sabtu, 26 Sep 2020 | WIB

Bantuan Pemerintah Tak Kunjung Datang, Masyarakat Swadaya Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 28 Maret 2020, 16:01 WIB
MCMNEWS.ID | Karang Taruna Kelurahan Ciputat secara swadaya melakukan penyemprotan cairan disinfektan di pemukiman warga, Sabtu, (28/3/2020). (Dok : Andre)

MCMNEWS.ID – Bantuan Pemerintah tak kunjung datang, para pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Kelurahan Ciputat secara swadaya melakukan penyemprotan cairan disinfektan di pemukiman warga, Sabtu, (28/3/2020).

Ketua Karang Taruna Kelurahan Ciputat, Arpan Rifai, mengatakan, penyemprotan dilakukan di tempat-tempat fasilitas umum dan dipemukiman warga yang berada di kelurahan Ciputat.

“Ini inisiatif kita bersama sebagai langkah preventif, karena dalam bencana musibah seperti ini, semua pihak harus bekerjasama apalagi kita sebagai pemuda harus terjun langsung membantu masyarakat,” Kata Arpan, sapaan akrabnya, saat ditemui Mcmnews.id, Sabtu, (28/3/2020).

“Kita akan membuka Posko Penanggulangan Covid-19, disitu nanti kita akan berikan sumber informasi, melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, agar masyarakat bisa tau bahaya dari virus Covid-19,” lanjutnya.

Arpan mengungkapkan, dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Covid-19, pihaknya juga akan bekerjasama dengan pihak Puskesmas.

“Nanti kita akan kerjasama dengan pihak Puskesmas, kita berharap nanti Puskesmas itu memberikan timnya untuk masuk ke tingkat-tingkat RW dan RT untuk melakukan pengecekan,” ungkapnya.

Dalam melakukan penyemprotan diinfektan, Arpan mengatakan bahwa cairan yang digunakan tersebut didapat dari hasil kerjasama dengan Laboratorium SMA Negeri 1 Kota Tangsel.

“Untuk cairan kita dapat dari hasil kerjasama dengan SMA 1, kebetulan dia guru Kimia, kita dikasih sekitar 100 liter untuk kegiatan penyemprotan saat ini,” tandasnya.

back-to-top