Selasa, 29 Sep 2020 | WIB

Bantu Korban, Aksi Tanggap Kader Partai Gelora Antarkan Donasi

Bang Noy
Penulis: Bang Noy
Diterbitkan: 10 Januari 2020, 0:10 WIB
MCMNEWS.ID | (Dok : Istimewa)

MCMNEWS.ID – Desa Harkat Jaya di Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, termasuk daerah yang ikut terisolir akibat banjir dan longsor baru-baru ini.

Selain Harkat Jaya, terdapat sejumlah desa lainnya yang sempat terisolir karena bencana.

Berdasarkan info dari Kementerian PUPR, enam desa di Kecamatan Sukajaya terisolasi akibat jalan akses tertutup longsor, yaitu Kiarasari, Kiara Pandak, Urug, Cisarua, Cileuksa, dan Pasir Madang.

Pada Selasa (07/01/2020), Partai GELORA Indonesia perwakilan wilayah Tangerang Raya dan Bogor melakukan aksi tanggap bencana dengan program pemberian bantuan kemanusiaan kepada saudara-saudara kita yang tertimpa bencana banjir dan longsor.

Seluruh Kader Dan Perwakilan Partai GELORA Tangerang Raya Dan Bogor

Bencana tanah longsor yang terjadi sejak awal Tahun 01 Januari 2020, menurut keterangan Pak Rohman warga sekitar yang juga menjadi korban, korban meninggal diperkirakan sudah berjumlah 10 orang, dan 3 diantaranya hilang karena hingga Selasa (7/1) belum di temukan atau diketahui kabarnya.

Hingga Selasa (7/1) kemarin, hujan yang masih tinggi akan sangat beresiko untuk adanya tanah longsor susulan. Rombongan kader Partai Gelora 

berkerjasama dengan relawan Front Pembela Islam (FPI) yang sudah lebih dulu aktif dan melakukan mobilisasi giat giat nya dalam membantu para korban banjir dan longsor diwilayah itu, kerjasama yang dilakukan dalam upaya untuk mendistribusikan bantuan langsung ke titik para korban bersama masyarakat setempat.

Sri Rahayu Pengurus DPW Partai Gelora Provinsi Banten memberikan keterangan, Perjalanan untuk menuju titik pengungsian sangat berat, jarak tempuh dan medan yang sangat berat menjadi kendala untuk pendistribusian, bahkan diperkirakan memakan waktu tempuh 2 jam dengan berjalan kaki.

Menurut Sri Rahayu yang akrab disapa Ayu, Aksi tanggap bencana dengan program pemberian bantuan kemanusiaan ini  dilakukan bentuk kepedulian dan keprihatinan kami kader partai Gelora Tangerang Raya dan Bogor serta sebagai upaya dukungan moril dan materil bagi para korban banjir dan longsor yang hingga saat ini masih bergulat dengan bencana.

“Alhamdulilah berkat rasa kepedulian dan kepekaan terhadap situasi yang terjadi, kebersamaan kami sebagai kader Partai Gelora berhasil melakukan pengumpulan donasi dan akhirnya dapat memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita yang terkena musibah banjir dan longsor”. kata Ayu dalam keterangannya.

“Bantuan yang kami berikan berasal dari beberapa donatur yang secara ikhlas memberikan kepercayaan kepada kami berupa sembako, pakaian layak pakai serta beberapa jenis perlengkapan bayi” tambah Ayu.

back-to-top