Detail

Viral Video Wanita Maki-Maki Petugas, Tak Terima Ditegur Untuk Putar Balik

Minggu, 16 Mei, 2021, 22:56 WIB
Penulis: Bang Noy

MCMNEWS.ID – Pengendara mobil sedan Vios Silver Metalik nekat melawan petugas ketika akan diputar balikan di Pos Penjagaan di Jalan Lingkar Selatan (JLS). Minggu (16/5/2021).

Penumpang mobil Vios dengan Nopol A 1330 TH terlihat emosi saat petugas menegur, bahwa untuk akses jalan JLS sementara ditutup.

Kemarahan wanita itu viral di media sosial. Dalam video yang beredar, terlihat wanita yang mulanya duduk di samping kursi pengemudi itu bahkan sempat ke luar mobil untuk memaki petugas. Tak hanya memaki, wanita itu turut memukul mobil yang ditumpanginya. Wanita itu diketahui hendak pergi ke Anyer, Serang, Banten.

Balagu amat sararia, (belagu amat kalian),” ujar wanita itu kepada petugas, Minggu (16/5/2021).

Seorang petugas wanita mencoba menenangkan wanita tersebut namun tak digubris. Di sela-sela omelannya, petugas mengomentari wanita itu yang tak mengenakan masker.

“Nggak pake masker lagi ya Allah, nggak sopan,” kata seorang petugas.

Aing teu boga masker (Saya tidak punya masker) makanya jangan ela-elu ngebentak,” jawab wanita tersebut.

Petugas lantas menjawab pihaknya memberikan teguran dengan cara baik-baik dalam menjalankan tugasnya.

“Kita kan baik-baik, ada sopan santunnya, Mbak,” ujarnya.

AKBP Sigit Haryono selaku Kapolres Cilegon saat dikonfirmasi lewat whatsapp membenarkan adanya pengendara seorang perempuan sedang memarahi petugas.

“Petugas kami yang langsung terjun ke lapangan mengajak masyarakat untuk kembali ke rumah demi keselamatan bersama dan menekan angka penyebaran covid 19 serta mengantisipasi terjadinya klaster Wisata baru,” kata AKBP Sigit, Minggu (16/5/2021).

Lebih lanjut Sigit menambahkan, anggotanya melaksanakan sosialisasi tentang instruksi Gubernur Banten tentang penutupan destinasi wisata.

Sigit juga mengungkapkan, pengendara tersebut terlihat jelas tidak memakai masker dan tidak mematuhi Prokes, ia juga menyayangkan masih ada warga yang berpergian tidak mengindahkan sosialisasi pemerintah,

“Kami sudah mengimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat membantu kami TNI dan Polri dalam mencegah dan mengendalikan penyebaran covid-19 dengan mengikuti atau mematuhi aturan pemerintah dan tetap pedomani Protokol Kesehatan Covid-19 seperti memakai Masker, menjaga jarak dan menghindari Kerumunan,” tutup Sigit.

Sementara itu Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi saat di konfirmasi menyampaikan, terkait video viral marahi petugas saat diminta putar balik sedang dalam proses lidik.

“Insya allah akan di lidik dan di konfirmasi oleh Kapolres Cilegon,” tutup Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi.