Rabu, 28 Okt 2020 | WIB

Tolak Pengesahan Omnibus Law UU Cipta Kerja, Mahasiswa Banten Tutup Jalan Soedirman

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 06 Oktober 2020, 18:00 WIB
MCMNEWS.ID | Di depan kampus UIN SMH Banten, ratusan mahasiswa yang tergabung dalam aliansi Geger Banten, unjuk rasa tutup jalan menolak disahkannya UU Omnibus Law oleh DPR RI, Selasa (06/10/20). (Dok: Istimewa)

MCMNEWS.ID  –  Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam aliansi Geger Banten, melakukan aksi unjuk rasa menolak disahkannya UU Omnibus Law oleh DPR RI di depan kampus UIN SMH Banten, Selasa (06/10/20).

Pantauan di lokasi, ratusan mahasiswa memulai aksinya sejak pukul 15.40 WIB dengan menutup Jalan Jendral Soedirman, Kota Serang. Bahkan dalam aksinya mahasiswa membakar ban.

Mereka melakukan aksi untuk menolak pengesahan Undang-undang Omnibus Law Cipta Kerja. 

Selain itu mereka menuntut untuk mencabut Undang-undang Omnibus Law Ciptaker.

Petugas kepolisian Polres Serang Kota yang mengatur jalur lalu lintas, mengalihkan jalur dengan memutar balik kendaraan. Para mahasiswa pun satu persatu memulai aksinya dengan berorasi dan menyanyikan berbagai lagu perjuangan dan lagu Indonesia Raya.

“Kami ingin pemerintah segera mencabut omnibus law yang telah disahkan oleh DPR RI,” ucap salah satu mahasiswa yang berorasi.

Hingga berita ini diturunkan, para mahasiswa masih melakukan aksi unjuk rasa dan jalur lalu lintas Jendral Soedirman lumpuh ditutup pihak kepolisian. Aksi ini juga diawal ketat petugas kepolisian Polres Serang Kota.

back-to-top