Detail

Sukseskan Pilkada Se-Banten, Gabungan TNI-Polri Kerahkan 4500 Personel

Kamis, 26 November, 2020, 20:56 WIB
Penulis: Andre Pradana

MCMNEWS.ID – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan digelar pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang terhitung tinggal beberapa hari lagi.

Demi mensukseskan perhelatan Pilkada Serentak yang diikuti oleh empat Kabupaten/Kota yang berada di Banten, TNI–Polri akan menurunkan tim gabungan sebanyak 4500 personel.  

Kapolda Banten, Irjen Pol. Drs Fiandar mengatakan, pihaknya menyiapkan sebanyak 3500 personel untuk mengamankan Pilkada serentak di Banten tahun 2020.

Hal itu disampaikan Fiandar usai Apel kesiapsiagaan pengamanan Pilkada Serentak 2020 di Alun-alun Barat Kota Serang, Rabu (25/11/2020).  

Fiandar mengungkapkan, Pilkada tahun ini, berbeda dengan sebelumnya, karena bertepatan di masa pandemi Covid-19. Sehingga, ia mengimbau seluruh pihak tetap menerapkan protokol kesehatan dan menghindari kerumunan.  

“Untuk itu saya mengajak kepada tokoh agama, tokoh masyarakat dan para calon kepala daerah agar bersama-sama kita menjaga kamtibmas, agar tahapan pilkada serentak ini bisa berjalan dengan aman dan lancar,” katanya.

Sementara itu, Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, mengatakan, demi mensuksseskan Pilkada serentak di Banten, pihaknya mengerahkan 1000 personil.

Lanjut Nugroho, pihaknya akan mengambil tindakan tegas membubarkan kerumunan massa yang berpotensi menjadi transmisi penularan virus Covid-19.  

“Kalau kita semua bisa menjaga protokol kesehatan tentu akan mengurangi perkembangan Covid-19 di Banten. Kalau misalkan sudah diingatkan tidak mau mengikuti ya nanti polisi Satpol PP akan mengambil tindakan dan di back up oleh TNI kita bubarkan karena itu sudah melanggar protokol kesehatan,” tegasnya. 

Selain Kapolda Banten dan Pangdam III Siliwangi, Apel tersebut juga dihadiri oleh Wagub Banten Andika Hazrumy dan Wali Kota Serang Syafrudin.

Kirim Tulisan

Kirimkan tanggapan anda dan komentar anda yang berkaitan dengan keluahan pelayanan publik dan konsumen
Kirimkan suara anda

Tag Popular

#Corona

#Gempa Bumi

#Bencana Alam

#Banjir

#PSBB DKI Jakarta