Detail

Serahkan DIPA dan DA-TKDD Tahun Anggaran 2022, Gubernur Banten: Jangan Dikorupsi

Selasa, 7 Desember, 2021, 14:57 WIB
Penulis: Andre Pradana

MCMNEWS.ID – Gubernur Banten, Wahidin Halim, menegaskan agar anggaran pemerintah tahun 2022 dapat dimanfaatkan untuk pembangunan di wilayah Banten.

Hal itu dikatakan Wahidin Halim saat melakukan penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Dana Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) tahun 2022 di Gedung Negara Provinsi Banten Jl. Brigjen KH Syam’un No.5 Kota Serang, Senin  (6/12/2021).

“Uang-uang Anggaran Pemerintah manfaatkanlah, jangan dikorupsi, Kita gandeng BPKP, KPK, BPK dan lainnya agar ini sesuai dengan aturan,” kata Wahidin Halim, ditulis Selasa, (7/12/2021).

Wahidin menjelaskan, pada saat berkunjung ke Provinsi Banten beberapa waktu lalu, Presiden Joko Widodo mengapresiasi realisasi anggaran di Banten yang dinilai cukup bagus.

“Alhamdulillah semua bahu-membahu, saling membantu dan bergerak bersama. Semua bekerja, oleh karena itu kita satu-satunya Provinsi yang mendapatkan penghargaan,” tegas Wahidin.

Orang nomor satu di Provinsi Banten itupun menegaskan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten terus berupaya dalam melakukan terobosan terhadap Bank Banten.

Bank Banten yang kini telah dinyatakan sehat itupun diminta untuk segera melakukan realisasi anggaran untuk pemulihan ekonomi di Provinsi Banten.

“Alhamdulillah persoalan Bank Banten bisa kita selesaikan. Segera realisasikan anggaran untuk Pemulihan Ekonomi,” tandasnya.