Detail

Rayakan Kemerdekaan di Tengah Pandemi, Andra Soni: Harus Tetap Semangat Melawan Covid-19

Tuesday, 17 August, 2021, 17:54 WIB
Penulis: Andre Pradana

MCMNEWS.ID – Ketua DPRD Provinsi Banten, Andra Soni, meminta kepada masyarakat untuk tetap semangat melawan penyebaran Virus Covid-19. Terlebih, lanjut Andra, saat ini masyarakat Indonesia tengah memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76.

“Tentu kita tetap harus berusaha, fenomena ini jangan sampai menurunkan semangat kita, bahwa biar bagaimanapun Covid-19 ini memang sebuah kenyataan yang harus kita hadapi bersama-sama,” kata Andra Soni kepada Mcmnews.id, ditulis Selasa, (17/8/2021).

“Jadi semangat kita untuk bangkit dari Covid-19 ini harus kita tingkatkan agar bisa kembali normal seperti sediakala,” lanjut Andra.

Menurut Andra, semua elemen masyarakat harus bersatu-padu dalam memutus penyebaran Covid-19.

“Sesuai dengan apa yang saat ini diupayakan pemerintah, upaya penekanan penyebaran covid ini tentu kita harus mendukung. Namun pemerintah juga harus bisa memfasilitasi masyarakat untuk bisa divaksin. Kemudian bantuan-bantuan kepada masyarakat terdampak harus dimaksimalkan agar kita segera keluar dari pandemi ini,” tuturnya.

Politisi Partai Gerindra itupun menyebut, saat ini upaya yang harus dilakukan adalah melakukan vaksinasi agar kekebalan tubuh atau herd immunity masyarakat dapat terbentuk.

“Kesediaan kita untuk divaksin adalah bentuk peran kita untuk ketahanan bangsa, jadi saya mengharapkan semua lapisan masyarakat bisa melaksanakan vaksin,” ungkapnya.

“Mudah-mudahan percepatan vaksin bisa segera memenuhi target pemerintah agar herd immunity di wilayah bisa tercapai,” pungkasya.