Detail

Prioritaskan Penanganan Covid-19, DPRD Banten Batalkan Pengadaan Kendaraan Dinas Untuk Pimpinan

Kamis, 22 Juli, 2021, 16:23 WIB
Penulis: Andre Pradana

MCMNEWS.ID – DPRD Provinsi Banten akhirnya membatalkan pengadaan kendaraan dinas yang diperuntukkan bagi pimpinan DPRD Provinsi Banten.

Plt Kabag Aspirasi dan Humas pada Sekretariat DPRD Banten, Ibud Sihabudin, menjelaskan, pada tahun anggaran 2021 pihaknya merencanakan pengadaan kendaraan dinas operasional yang akan diperuntukan bagi pimpinan DPRD Provinsi Banten sebanyak empat unit.

Ibud menyebut, pagu anggaran tersebut sudah ditayangkan melalui SIRUP Pemprov Banten.

“Rencana pengadaan tersebut untuk menunjang kelancaran tugas-tugas DPRD, mengingat kendaraan saat ini sudah banyak kendala saat melakukan perjalanan kedinasan sehingga perlu dilakukan penggantian,” kata Ibud, ditulis Kamis, (22/7/2021).

“Karena kendaraan yang ada saat ini tahun perakitan 2015 atau bekas pimpinan DPRD periode yang lalu. Pengadaan tersebut direncanakan sejak tahun anggaran 2020,” lanjutnya.

Dikatakan Ibud, rencana pengadaan kendaraan dinas tersebut seharusnya dilaksanakan pada triwulan ke satu, akan tetapi pada saat pandemi Covid-19 masih sangat tinggi dengan kasus positif-nya terus meningkat.

Sehingga, pimpinan DPRD bersepakat untuk membatalkan rencana pengadaan kendaraan tersebut, karena prioritas utama adalah penangan Covid-19 untuk pengadaan kendaraan bisa menunggu kondisi yang lebih memungkinkan lagi.