Detail

HUT Ke-21 Tahun, Ketua DPRD: Kemiskinan dan Kesenjangan Menjadi PR Besar Pemprov Banten

Senin, 4 Oktober, 2021, 20:46 WIB
Penulis: Andre Pradana

MCMNEWS.ID – Ketua DPRD Provinsi Banten, Andra Soni, menyebut, dalam usianya yang genap berumur 21 tahun pada hari ini, Senin (4/10/2021), Provinsi Banten masih memiliki banyak Pekerjaan Rumah (PR) besar yang harus segera diselesaikan.

Menurutnya, PR besar yang harus diselesaikan oleh Pemerintah Provinsi (pemprov) Banten saat ini salah satunya adalah masih tingginya angka kemiskinan di Provinsi Banten.

“Terkait dengan bertambahnya tingkat kemiskinan yang masih tinggi, itu merupakan suatu fakta bahwa Provinsi Banten memiliki PR besar bagaimana menghidupkan ekonomi Banten yang berkeadilan,” kata Andra Soni, kepada Mcmnews.id, Senin, (4/10/2021).

“Sehingga pertumbuhan ekonomi Banten yang diatas rata-rata nasional itu juga berdampak langsung kepada masyarakat Banten,” lanjutnya.

Tak hanya itu, Andra mengungkapkan, kesenjangan yang terjadi di 8 Kabupaten/Kota harus segera diselesaikan oleh Pemprov Banten.

Dikatakan Andra, sebagai bagian dari perwakilan pemerintah pusat di daerah, Pemprov Banten harus gencar berkoordinasi untuk menciptakan suatu program yang berkesinambungan antara pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota agar pembangunan di seluruh wilayah Banten dapat merata.

“PR berikutnya itu pemerataan pembangunan, karena Provinsi Banten dengan 8 kab/kota ini kan perkembangannya tidak sama. Kalau melihat Tangerang Raya tentu berbanding terbalik dengan apa yang ada di Kabupaten Lebak dan Pandeglang, apalagi Kota Serang,” tuturnya.

“Saya menganggap ini masih PR besar. Jadi diluar itu bahwa pembangunan terus berjalan, tapi disisi lain ada rakyat kita yang masih tertinggal,” tambahnya.

Kendati demikian, politisi Partai Gerindra itupun mengapresiasi kemajuan dan capaian yang berhasil diraih oleh Pemerintah Provinsi Banten.

“21 tahun bukan usia yang sudah dewasa, justru usia yang masih berprosea, jadi kita juga harus jujur melihat keberhasilan Banten sejak berdiri sampai dengan hari ini sudah banyak kemajuan-kemajuan yang kita dapat,” tandasnya.