Detail

Banner Kejari Tangsel Dicoret-Coret, LBH Keadilan: Bentuk Kritik Kepada Kejaksaan

Rabu, 27 Januari, 2021, 19:31 WIB
Penulis: Andre Pradana

MCMNEWS.ID – Banner Kejaksaan Negeri Tangerang Selatan (Tangsel) dalam peringatan Hari Anti Korupsi Se Dunia dicoret-coret dengan tulisan hoax.

Menanggapi itu, Ketua LBH Keadilan, Abdul Hamim Jauzi, memandang bahwa itu adalah bentuk kritik kepada institusi kejaksaan.

Menurut Hamim, hal itu merupakan hal yang wajar. Pasalnya, didalam institusi kejaksaan masih ada aparatur yang terlibat dalam kasus korupsi.

“Menurut kami wajar jika publik menyampaikan kritik. Masih ada jaksa yang terlibat kasus korupsi,” kata Hamim, dalam keterangannya kepada Mcmnews.id, Rabu, (27/01/2021).

“Terbaru misalnya, keterlibatan Jaksa Pinangki Sirna Malasari dalam dugaan suap terkait pelarian Djoko Tjandra yang cukup membuat ramai dunia penegakan hukum negeri kita. Jadi, sekali lagi, ini hal wajar,” tambahnya.

Lanjut Hamim, dalam catatannya Indonesiam Corruption Watch (ICW) juga menyebutkan, ada 22 jaksa yang terlibat korupsi dalam lima tahun terakhir ini.

“LBH Keadilan meminta agar Kejaksaan Negeri Tangerang Selatan menjadikan peristiwa itu sebagai bahan koreksi. Tidak perlu melaporkan ke aparat kepolisian,” pungkasnya.