Selasa, 29 Sep 2020 | WIB

Bangun Solidaritas Remaja, IRMAKSI Cegah Penyebaran Virus Covid

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 30 Maret 2020, 17:26 WIB
MCMNEWS.ID | organisasi Ikatan Remaja Akasia (IRMAKSI) melakukan penyemprotan cairan disinfektan dilingkungan pemukiman warga, Minggu (29/3/2020). (Dok : Andre)

MCMNEWS.ID – Dalam rangka meminimalisir mewabahnya penyebaran Virus Corona Covid-19, organisasi Ikatan Remaja Akasia (IRMAKSI) melakukan penyemprotan cairan disinfektan dilingkungan pemukiman warga, Minggu (29/3/2020).

Salah seorang anggota Irmaksi, Cindy, menjelaskan, penyemprotan dilakukan dengan tujuan untuk mensterilisasikan pemukiman warga, dan tempat-tempat umum seperti tempat ibadah.

Dikatakan Cindy, kegiatan yang dilakukannya adalah sebagai bentuk solidaritas pemuda terhadap lingkungan dan juga sebagai salah satu upaya menekan penyebaran covid-19 di RT 002/001, Pamulang, Tangsel.

“Kami melihat situasi dan kondisi saat ini dirasa perlu untuk meningkatkan solidaritas terhadap lingkungan serta menekan penyebaran covid-19 di lingkungan ini,” katanya Cindy, dalam keterangan yang diterima Mcmnews.id, Selasa, (31/3/2020).

“Kami juga menyebarkan kuesioner kepada warga, ini ditujukan untuk melihat data kesehatan warga dan juga aktivitas kesehariannya, serta kebersihan di rumahnya masing-masing,” tambahnya. 

Sementara itu, Tokoh Pemuda IRMAKSI, Riefqi Fadhillah, mengatakan, selain melakukan penyemprotan, dirinya juga melakukan edukasi kepada masyarakat mengenai bahaya dari Virus Covid-19.

“Kita juga melakukan edukasi kapada warga untuk mulai menjaga jarak (social distancing), mengajarkan cara cuci tangan dengan benar, hingga cara menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Hal tersebut dirasa dapat mengurangi tingkat kepanikan warga,” kata Riefqi, sapaan akrabnya.

“Harapannya kedepan kita masih terus bisa bergerak melakukan penyemprotan dan mengedukasi warga agar lingkungan kita lebih steril serta terhindar dari media penyebaran covid-19 sampai situasi ini benar-benar membaik,” tutupnya.

back-to-top