Detail

Bangun Sinergisitas, Dandim 0506/Tng Ajak Mahasiswa dan Pemuda Terlibat Dalam Penanggulangan Covid-19

Sabtu, 31 Juli, 2021, 13:05 WIB
Penulis: Andre Pradana

MCMNEWS.ID – Komandan Kodim (Dandim) 0506/Tangerang, Kolonel Inf Bambang Herry Tugiyono, menyebut sinergisitas antara mahasiswa dan pemuda bersama TNI-Polri sangat dibutuhkan dalam penanggulangan Covid-19.

Menurut Bambang, mahasiswa dan pemuda memiliki peran dan tanggung jawab terhadap masyarakat, termasuk dalam hal kesehatan.

“Sangat kita tunggu adik-adik mahasiswa dan pemuda untuk bergabung dengan kita (dalam penanggulangan Covid-19, red). Ayo saatnya sekarang ini kita bersatu padu untuk memberantas penyakit covid-19,” kata Bambang, di Kecamatan Ciputat, Sabtu, (31/7/2021).

“Bukan hanya mahasiswa dan pemuda saja, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat harus bersatu-padu melawan Covid-19,” lanjutnya.

Bambang mengungkapkan, keterlibatan mahasiswa dan pemuda sangat dibutuhkan disaat situasi pandemi seperti sekarang ini, khususnya dalam melakukan pendataan ditingkat RT dan RW.

“Menurut kami tentunya itu hal yang sangat luar biasa kalau memang teman-teman mahasiswa mau ikut. Karena memang itu juga merupakan wujud tanggung jawab dari rekan-rekan mahasiswa kalau memang mau ikut mendata, silakan nanti ikut bersama unsur TNI, Kepolisian dan pemerintah daerah,” tuturnya.

Bambang menerangkan, pemulihan Covid-19 di Kota Tangerang Selatan bisa dimulai dari lingkungan terkecil yaitu tingkatan RT.

“Ayo kita bersatu padu. Mari kita sama-sama menyehatkan wilayah kita, paling tidak dirumah kita, terus meningkat di lingkungan RT, lalu meningkat di tingkat RW, sehingga akhirnya di tingkat Kota Tangerang Selatan sehat semua,” tandasnya.