Sabtu, 31 Okt 2020 | WIB

Bamus Tangsel Tanggapi PSBB Yang Diperpanjang, Minta Hasil Evaluasi Segera Direalisasikan

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 02 Mei 2020, 14:33 WIB
MCMNEWS.ID | Ketua Badan Musyawarah (Bamus) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Julham Firdaus.

MCMNEWS.ID – Kota Tangerang Selatan (Tangsel) resmi memperpanjang masa penerapan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Virus Covid-19.

Keputusan perpanjangan PSBB dilakukan setelah Pemerintah melakukan rapat video conference dengan Gubernur Banten sore kemarin, Jum’at, (1/5/2020).

Menanggapi hal itu, Ketua Badan Musyawarah (Bamus) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Julham Firdaus, mengungkapkan, agar keputusan tersebut berhasil, menurutnya Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel harus kembali kepada bingkai Pancasila dalam menerapkan aturan PSBB.

“Pemerintah yang berhasil adalah pemerintah yang menjalankan amanah Pancasila dalam melakukan suatu keputusan, kebijakan dan implementasinya sesuai, karena Pancasila adalah pondasi negara kita, kalau pondasi yang bagus kuat semua bangunan itu pun akan mengikuti kekuatannya,” kata Julham, kepada Mcmnews.id, Sabtu, (2/5/2020).

“Kebijakan aturan harus disesuaikan dengan harapan masyarakat, jadi evaluasi yang sudah berjalan harus benar-benar direalisasikan untuk perpanjangan PSBB, jangan mekanismenya disamakan dengan sebelumnya,” tambahnya.

Julham melanjutkan, dalam menjalankan peraturan harus dengan kejujuran dan keadilan, serta kebersihan hati tanpa campur aduk kepentingan.

“Harapan masyarakat itu adalah jaminan pangannya itu sampai, kemudahan mendapatkan bahan pokoknya itu terfasilitasi, jaminan bansosnya itu merata,” tuturnya.

“Perpanjangan PSBB harus disepakati dengan adanya gagasan dan solusi yang lebih baik, bukan malah menambah kekisruhan dan kekhawatiran masyarakat.” tandasnya.

back-to-top