Jumat, 25 Sep 2020 | WIB

Bagikan Masker Dan Disinfektan, GIM Banten Bantu Warga Hadapi Virus Covid-19

Avatar
Penulis: Solihin
Diterbitkan: 02 April 2020, 22:12 WIB
MCMNEWS.ID | Gerakan Indonesia Madani (GIM) Banten Membagikan Hand Sanitizer dan Masker kepada warga karawaci. (Dok : Ayu)

MCMNEWS.ID –  Gerakan Indonesia Madani (GIM) Banten melakukan aksi tanggap peduli penyebaran virus covid 19. Aksi peduli ini dilakukan dengan membagi-bagikan masker, hand sanitizer dan disinfektan serta beberapa barang lainnya kepada masyarakat yang membutuhkan. Aksi peduli ini adalah bagian dari menjalankan salah satu program GIM dibidang kesehatan.

Sekertaris Koordinator Daerah Gerakan Indonesia Madani (GIM) Banten, OKI Erico yang biasa di sapa Bang OKI, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dengan membagikan paket untuk kebutuhan masyarakat menghadapi wabah penyebaran virus covid – 19.

“Tim simulasi covid 19, kami bersama tim bergerak untuk membagikan bahan-bahan pencegahan covid 19, yang terdiri cairan disinfektan, hand sanitizer, hand soap, Air daun sirih, dan masker” jelas Bang Oki, Kamis (02/04).

Aksi peduli pembagian bahan-bahan ini dilaksanakan di beberapa lingkungan RT dan RW yang berada dalam wilayah Kel Karawaci Baru, Kecamatan Karawaci Kota Tangerang.

“Kegiatan ini di lakukan untuk pencegahan penyebaran covid 19 terutama di dalam lingkungan rumah kita sendiri, terlepas dari adanya virus covid 19 dan sterilisasi lingkungan dimana kita tinggal.” tambahnya.

Bang Oki dan Team Tanggap peduli covid GIM Banten berharap semoga kegiatan ini bermanfaat untuk warga. 

“Semoga segala kegiatan dan upaya kita menjadi pelindung buat keluarga kita dan masyarakat sekitar ” ujar Bang Oki kepada wartawan.

Dengan pertimbangan fakta di lapangan, segala bahan-bahan tersebut sangatlah sulit di dapat dan cenderung sangat mahal untuk saat ini, maka dengan alasan demikian para pengurus GIM Banten bergerak membantu masyarakat, untuk mendapatkan bahan tersebut.

Sementara itu salah satu pegiat sosial dan organisasi Tangerang SR Hendrawati yg biasa di sebut dengan Ayu mengapresiasi kegiatan yang dilakukan GIM Banten.

“Semoga kegiatan aksi peduli GIM Banten ini dapat bermanfaat dan langkah ini juga sebagai bentuk edukasi kepada warga agar tetap semangat di dalam menghadapi wabah ini.” Tutup Ayu.

back-to-top