Rabu, 23 Sep 2020 | WIB

Awal Tahun 2020, 93 Polisi Naik Pangkat, 1 Polisi Dapat Penghargaan, dan 1 Diberhentikan Tidak Hormat

Bang Noy
Penulis: Bang Noy
Diterbitkan: 02 Januari 2020, 21:23 WIB
MCMNEWS.ID | Kapolres Bima Kota Hary Tejo Wicaksono Pimpin Langsung UPACARA KORP, Rabu (1/1).

MCMNEWS.ID – Kapolres Bima Kota AKBP Hary Tejo Wicaksono, S.I.K., S.H. memimpin langsung upacara Korps Raport kenaikan pangkat periode 01 Januari 2020 anggota Polres Bima Kota yang dilaksanakan di lapangan Mako Polres Bima Kota, Selasa (01/01/2020).

Dalam upacara tersebut terdapat 93 personil Polres Bima Kota yang dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi baik golongan perwira maupun bintara Polri antara Lain dari Iptu ke AKP Sebanyak 5 Orang dan Ipda Ke iptu sebanyak 5 Orang dan Aipda ke Aiptu sebanyak 1 orang  Sementara dari Bripka ke Aipda 11 orang, Brigpol ke Bripka sebanyak 15 Orang, Briptu ke Brigpol 2 orang, Bripda ke Briptu sebanyak 54 Orang.

Selain itu, prosesi kenaikan pangkat yang dipimpin inspektur upacara Kapolres Bima Kota, AKBP Haryo Tejo Wicaksono, dirangkaikan dengan upacara pemberhentian tidak dengan hormat dari dinas Polri terhadap Bripda AZT, disertai pemberian penghargaan kepada Kasium Polsek Rasanae Timur Bripka Sukarman yang berhasil melakukan pengelolaan keuangan dengan baik.

Dalam sambutannya, AKBP Haryo Tejo Wicaksono, mengapresiasi dan mengaku bangga pada puluhan personil yang naik pangkat setingkat lebih tinggi.

“Selamat atas pangkat barunya dan jadikan ini sebagai moment terindah untuk evaluasi diri dengan kerja yang lebih baik lagi,”pujinya.

Tidak itu saja, Kapolres tekankan pada para isteri personil polisi yang dinaikan pangkatnya satu tingkat, agar mendukung kinerja suami dengan baik sehingga suami lebih rajin dan disiplin dalam tugas.

Pada anggota yang dipecat, Haryo, mengatakan, peristiwa pemecatan ini harus jadi pelajaran besar bagi semua personil yang masih aktif, agar lebih disiplin dan taat dalam aturan yang ada dan hindari pelanggaran dalam tugas. 

Selain dari itu orang nomor satu di jajaran Polres Bima Kota ini, mengaku bangga, adanya keberhasilan dan kinerja yang baik dan positif yang telah di torehkan satu personil sebagai petugas Polri yang profesional.

“Ini mengandung nilai positif bagi kita sebagai untuk lebih baik dan kreatif dalam bekerja,”tutupnya. 

Apel kenaikan pangkat tersebut, diakhir sesi foto bersama dan ucapan selamat dari rekan sesama anggota Polres Bima Kota.

Bahwa upacara pemberhentian tidak dengan hormat dari dinas Polri terhadap BRIPDA AKBAR ZUL TAUFIK NRP 93070001 Jabatan anggota Dalmas Sat Sabhara Polres Bima Kota dengan Skep keputusan pemberhentian tidak dengan hormat yaitu : nomor kep / 500/ XI/ 2019, tgl 25 Nov 2019

Bahwa giat tersebut diakhiri dengan doa dan sesi foto bersama dengan Bpk Kapolres Bima Kota dan para PJU Polres Bima Kota bersama dengan personil naik pangkat giat dilakukan pam waskat giat oleh Anggota Sipropam Polres Bima Kota dan dipantau langsung oleh Kasi Propam AIPTU SAIDIN, SH, giat berjalan aman tertib dan lancar. (Nengris)

back-to-top