Selasa, 29 Sep 2020 | WIB

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Warga Tangsel Keluhkan Langkanya Keberadaan Masker

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 02 Maret 2020, 20:00 WIB
MCMNEWS.ID | (Dok : Istimewa)

MCMNEWS.ID – Virus Covid-19 atau virus Corona telah merambah masuk ke Indonesia. Hal itu terbukti setelah Presiden Joko Widodo menyatakan dua Warga asal Depok MD (64) dan anaknya NT (31) Positif terjangkit virus Corona.

Kabar itu membuat permintaan masyarakat akan kebutuhan masker meningkat drastis, salah satunya di kota Tangerang Selatan (Tangsel), yang berbatasan langsung dengan kota Depok.

Salah satu warga Tangsel, Febina Mutika (22) mengatakan, bahwa dirinya mulai kesulitan mendapatkan masker di wilayah Tangsel. Dirinya sudah menyisiri beberapa tempat penjual masker namun tidak dapat.

“Susah banget bang, (sebenarnya) dari kemarin. Sepanjang Ciputat di alfa, indomaret, apotik generik kosong semua, saya cek beli pake aplikasi halodoc juga kosong padahal minggu lalu saya liat di aplikasi masih ada,” Kata wanita yang akrab disapa Febi, Senin, (2/2/2020).

“Tadi saya dapet di apotik daerah cipete, itupun gatau stock masih banyak atau tidak, 20rb isi 5 doang dan masker non merk,” lanjutnya.

Febi mengungkapkan, dengan mulai langkanya keberadaan masker,  menyebabkan beberapa oknum menjual masker dengan harga yang tidak wajar.

“Harga masker naik dan langka, terus juga jadi banyak oknum-oknum yang jual masker dengan harga ga wajar. biasanya satu box harganya 55rb, tadi cek di toko online harganya jadi 300rb”

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Kesehatan kota Tangsel, Deden Deni mengatakan, bahwa dirinya akan segera berkoordinasi terlebih dahulu dengan Puskesmas yang berada di Tangsel.

“Kita akan koordinasi dulu sama Puskesmas besok pagi, setelah rapat kita ada penjelasan lagi dan lebih lengkap. Besok pagi kita juga ada tindak lanjut, sebelumnya mengenai pencegahan hari ini, tepatnya juga sudah melakukan pencegahan bersama puskesmas sebelum adanya informasi dua orang yang terkena infeksi di depok,” katanya

“Namun dengan kejadian ini kita akan lebih aware, lebih maksimal lagi untuk pencegahan, apalagi depok kan perbatasan dengan tangsel.” tutupnya.

Airin Rachmi Diany Anies Baswedan Bacalon Walikota dan wakil walikota tangerang selatan Bantuan Sosial Benyamin – Pilar Benyamin Davnie Dinas Lingkungan Hidup Tangsel DPRD Tangsel Drs. H Muhammad Gerindra Tangsel Jokowi Joko Widodo KPU TANGSEL Li Claudia Chandra Maya Mardiana Muhamad-Rahayu Muhamad-Sara Muhamad-Saras Partai Gerindra Pasien positif corona Pembatasan Sosial Berskala Berat Pembatasan Sosial Berskala Besar Pemkot Tangsel Pemkot Tangsel waspadai virus corona Penyebaran virus corona Pilkada 2020 Pilkada saat pandemi Pilkada Tangerang Selatan 2020 Pilkada Tangsel Pilwakot Tangsel 2020 Prabowo Subianto Presiden Jokowi PSBB Rahayu Saraswati Saraswati Siti Nur Azizah Tangerang Selatan TPA Cipeucang Virus Covid-19 Wabah Corona Wabah virus corona Wakil Walikota Tangsel Walikota Tangerang Selatan Walikota Tangsel Waspada wabah virus corona

back-to-top