Rabu, 23 Sep 2020 | WIB

Anggaran 100 Milyar Disiapkan Untuk Tangani Kasus Covid 19 dan Berlakukan PSBB di Tangsel

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 09 April 2020, 20:14 WIB
MCMNEWS.ID | Ilustrasi

MCMNEWS.ID –  Keputusan berlakukan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) akan siapkan anggaran Rp 100 Milyar.

Hal itu dikatakan oleh Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany, di Kantor Walikota Tangsel, Pamulang, Tangsel, Kamis, (9/4/2020).

Airin mengatakan, anggaran Rp 100 Milyar bukan hanya diperuntukan untuk Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) saja, namun juga untuk penanganan kasus Covid-19 di Kota Tangsel.

“Anggaran yang sudah kita lakukan pergeseran, bukan hanya persoalan PSBB ya, sampai dengan hari ini kurang lebih sekitar Rp 100 Miliyaran lebih, PSBB termasuk, yaitu untuk dalam hal ada 3 indikator yang harus dilakukan pertama dibidang kesehatan, yang kedua untuk jaring pengaman sosial, yang ketiga untuk kemanan, distribusi barang, dan yang lainnya,” katanya.

Airin melanjutkan, anggaran Rp 100 Milyar masih ada kemungkinan bertambah, mengingat bantuan anggaran dari Provinsi Banten dan Pemerintah Pusat belum turun.

“Masih terus bererak, sekarang sudah diatas Rp 100 Milyar, itu untuk anggaran APBD Tangsel, diluar dari bantuan yang pak Presiden lakukan, saya (juga) belum tahu Banten mau ngasih berapa,” lanjutnya.

Seperti diketahui, Pemerintah Kota Tangsel akan segera menyurati Kementerian Kesehatan Republik Indonesia permohonan penerapan PSBB di Kota Tangsel.

Airin mengungkapkan, keputusan itu dilakukan setelah dirinya melakukan koordinasi dengan Gubernur Banten, Gubernur DKI Jakarta, serta perwakilan dari Jawa Barat.

“Pak Gubernur menyarankan agar kami masing-masing untuk menyampaikan surat PSBB ke Menteri Kesehatan. Hasil tadi pagi saya rapat dengan OPD, dengan saran yang disampaikan oleh pak Gubernur dan juga data yang kita butuhkan untuk menyampaikan PSBB ini sudah ada,” kata Airin kepada wartawan, Kamis, (9/4/2020).

back-to-top