Kamis, 1 Okt 2020 | WIB

Aksi Ketiga, Setelah di Bogor Kini Bom Molotov Melayang di Kantor DPC PDIP Cianjur

Bang Noy
Penulis: Bang Noy
Diterbitkan: 07 Agustus 2020, 14:00 WIB
MCMNEWS.ID | Pintu kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cianjur hangus akibat lemparan bom molotov, Jumat (7/8/2020).

MCMNEWS.ID   –   Kantor Dewan Perwakilan Cabang PDI Perjuangannya (DPC PDIP) Kabupaten Cianjur, Jawa Barat dilempar bom molotov oleh orang tak di kenal pada Jumat (7/8) dini hari. Insiden ini mengakibatkan bagian depan kantor partai berlambang banteng moncong putih itu terbakar.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi pada dini hari itu. Namun, pintu depan kantor sekretariat sempat terbakar.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Cianjur, Susilawati menyatakan, enggan mengaitkan kejadian pelemparan bom molotov dengan penyelenggaran Pilkada yang tinggal 4 bulan lagi.

Sementara ini, kata Susilawati, kejadian tersebut sudah diserahkan pada pihak Kepolisian.

“Sudah kami serahkan pada pihak berwajib,” katanya.

“Kejadiannya sekitar pukul 03.00 WIB. Bom Molotov dilempar tepat didepan pintu masuk kantor,” tutur Susilawati.

Peristiwa pelemparan bom molotov ke kantor PDI Perjuangan tersebut, merupakan aksi ke tiga setelah sebelumnya Kantor DPC PDI Perjuangan Bogor di lempar bom molotov.

“Saya tidak mau berandai-andai bahwa pelemparan bom molotov ini ada kaitannya dengan Pilkada,” kata Susilawati Ketua DPC PDIP Kabupaten Cianjur pada rekan-rekan media, Jumat (7/8/2020).

Sebelum ini, insiden serupa menyerang rumah kader sekaligus pengurus DPC PDIP Kabupaten Bogor di Megamendung, Kabupaten Bogor, Selasa (28/7) lalu. Setelah itu, giliran Kantor PDIP di Cileungsi, Kabupaten Bogor yang dilempari bom molotov sehari berselang.

back-to-top