Detail

Akan Lakukan Vaksinasi, Plt Boven Digoel Minta Masyarakat Tidak Terprovokasi Isu Miring Vaksin Covid-19

Monday, 22 February, 2021, 16:35 WIB
Penulis: Andre Pradana

MCMNEWS.ID – Setelah sebelumnya tahap awal persiapan petugas medis yang meliputi pelatihan dan vaksinasi, kini Pemerintah Kabuaten Boven Digoel akan melakukan sosialisasi dan launching perdana pelayanan vaksinasi.

Plt Bupati Boven Digoel, Haji Chaerul Anwar, mengatakan, dalam menangani laju perkembangan Covid-19, pemerintah sudah melakukan berbagai cara.

Menurut Chaerul, perlu ada tindakan intervensi yang efektif untuk memutus mata rantai penyebaran virus melalui upaya pemberian Imunisasi berupa vaksin Covid-19.

Chaerul menegaskan, setiap kelompok masyarakat wajib aktif dan berpartisipasi untuk ikut divaksin. Mengingat, lanjut Chaerul, jumlah kasus Covid-19 di Boven Digoel yang terus meningkat.

“Pada kesempatan ini saya mengimbau pada seluruh kelompok masyarakat di Boven Digoel agar aktif ikut berpartisipasi untuk divaksin,” kata Chaerul Anwar, dalam keterangan yang diterima Mcmnews.id, Senin, (22/2/2021).

Chaerul juga mengajak masyarakat untuk tidak terprovoksi dengan berbagai informasi miring yang berkembang di media sosial mengenai vaksin yang tidak aman.

Vaksin Sinovac, dikatakan Chaerul, sudah melalui berbagai tahapan pengujian hingga dinyatakan aman untuk digunakan.

“Bahkan Presiden sendiri dan petinggi negara lainnya sudah disuntik Vaksin tersebut,” tuturnya.

Diketahui pada launching perdana ini, 40 orang yang tergabung dalam Forkopimda yang diawali dari Plt Boven Digoel telah divaksin.

Proses vaksinasi direncanakan pada Selasa (23/02/2021), pelayanan vaksin akan mulai dilakukan ke berbagai Puskesmas yang tersebar di 20 distrik yang ada di Boven Digoel.