Sabtu, 19 Sep 2020 | WIB

Airin Pastikan Akan Berlakukan PSBB di Tangerang Selatan, Surat Segera di Kirim Ke Menkes

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 09 April 2020, 17:47 WIB
MCMNEWS.ID | Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany, Kota Tangsel akan segera menerapkan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk menghadapi penyebaran wabah Virus Corona Covid-19. (Dok : Andre)

MCMNEWS.ID – Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany, mengungkapkan, bahwa Kota Tangsel akan segera menerapkan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk menghadapi penyebaran wabah Virus Corona Covid-19.

Hal itu dikatakan Airin, setelah Pemerintah Kota Tangsel akan melakukan pengiriman surat permohonan penerapan PSBB kepada Menteri Kesehatan Republik Indonesia.

Airin mengungkapkan, keputusan itu dilakukan setelah dirinya melakukan koordinasi dengan Gubernur Banten, Gubernur DKI Jakarta, serta perwakilan dari Jawa Barat.

“Pak Gubernur menyarankan agar kami masing-masing untuk menyampaikan surat PSBB ke Menteri Kesehatan. Hasil tadi pagi saya rapat dengan OPD, dengan saran yang disampaikan oleh pak Gubernur dan juga data yang kita butuhkan untuk menyampaikan PSBB ini sudah ada,” kata Airin kepada wartawan, Kamis, (9/4/2020).

Meski Jakarta sebagai Epicentrum Corona, menurut Airin PSBB tidak bisa hanya diberlakukan di Jakarta saja, harus dibantu dengan wilayah lainnya.

“Memang dari masukan semua pihak, yang terbaik kita harus melakukan PSBB, dalam arti karena PSBB tidak bisa dilakukan oleh DKI saja, tanpa dibantu dengan wilayah Bodetabek lainnya,” ungkapnya.

“Karena kita tau, masyarakat kita aktivitasnya rata-rata 50 persen bekerja di Jakarta, jadi harapannya manakala kita sama semua se-Jabodetabek,;maka kita bisa memutus mata rantai (penyebaran Virus Covid-19),” lanjutnya.

Airin berharap, dengan adanya sinergisitas semua elemen masyarakat dan pemerintahan, penyebaran mata rantai Virus Covid-19 bisa diputus.

“Kalau kita sudah bisa memutus mata rantai (penyebaran Virus Covid-19) dihulu, dihilir kita akan menyiapkan sarana dan prasarana, dan juga ada keterpaduan, mudah-mudahan ikhtiar kita, usaha kita untuk bisa menyelesaikan melawan Covid-19 ini bisa segera selesai,” tandasnya.

back-to-top