Sabtu, 19 Sep 2020 | WIB

7 DPK KNPI Terbentuk, Syawqi harap ada komitmen bersama mempertahankan Tangsel kota layak pemuda

Bang Noy
Penulis: Bang Noy
Diterbitkan: 25 Desember 2019, 6:24 WIB
MCMNEWS.ID | Muscam KNPI Tangsel lahirkan 7 Pemimpin DPK yang baru disetiap kecamatan. (Dok :

TANGSEL, MCMNEWS.ID – Telah selesai dilaksanakan agenda musyawarah kecamatan (Muscam) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tangerang Selatan di 7 ketua baru DPK, yang digelar sejak Jum’at 20-23 Desember 2019.

Tujuh orang ketua DPK terpilih adalah, Hafiz Sholahudin Ketua DPK Pamulang, Hikmah Ruchyat Suryadi Ketua DPK Ciputat, Fadli Salam Ciputat Timur, Danang Prabowo DPK Serpong, Irfan Alamsyah DPK Setu, Ahmad Dwi Saputra Serpong Utara dan Sofyan Hadi Permana Ketua DPK Pondok Aren.

Muscam KNPI Kota Tangsel pilih 7 Ketua DPK Baru
(Dok : Andre)

Ketua DPD KNPI Kota Tangsel Ahmad Syawqi mengatakan, Muscam ini bagian dari kewajiban organisasi untuk melakukan penyegaran kepengurusan, dengan mengembalikan marwah KNPI sebagai labotorium kepemimpinan pemuda secara nasional dan daerah.

“Dengan terpilihnya 7 ketua baru dengan usia di bawah 30 tahun dari masing-masing wilayah,” ujar dia, ke awak media, Selasa, (24/12/2019) 

Agenda musyawarah tersebut juga turut dihadiri Dewan Perwakilan Daerah (DPD) KNPI dan stakeholder pemerintahan setempat.

Syawqi yang juga anggota legislator DPRD Kota Tangerang Selatan ini menjelaskan Muscam ialah tahapan menuju rapat pimpinan daerah bersama dengan DPD KNPI menuju musyawarah daerah 2020.

Ia menambahkan, melalui giat muscam ini KNPI akan berkomitmen membangun kepemudaan tangsel lebih aktif dan progresif.

“Serta mengembalikan marwah KNPI sebagai labolatorium kepemimpinan pemuda secara nasional dan daerah,” tegas dia.

Menurut Syawqi KNPI harus ikut berperan dalam pembangunan kota Tangsel, dengan peran aktif KNPI dalam mencanangkan Tangsel sebagai kota layak pemuda bersama pemerintah.

Syawqi berharap kedepan terbentuk Komitmen bersama membangun kepemudaan Tangsel yang lebih aktif dan progresif, mempertahankan kota layak pemuda, membangun kota bersama pentahelix (komunitas, organisasi, insan pers dan media, pemerintahan, swasta, akademisi).

back-to-top