Detail

Usai Permohonan Kubu KLB di Tolak Kemenkumham, AHY Akan Keliling Indonesia Perkuat Soliditas

Thursday, 1 April, 2021, 13:38 WIB
Penulis: Andre Pradana

MCMNEWS.ID – Pemerintah melalui Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) menolak resmi permohonan peresmian Partai Demokrat kubu Kongres Luas Biasa (KLB) Deli Serdang.

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menyambut baik keputusan tersebut.

AHY menegaskan, ditolaknya permohonan oleh Kemenkumham menegaskan tidak adanya dualisme dalam tubuh Partai Demokrat.

“Atas pernyataan Pemerintah itu, dengan kerendahan hati, kami menerima keputusan tersebut. Kami bersyukur, keputusan pemerintah ini adalah kabar baik, bukan hanya untuk Partai Demokrat, tetapi juga bagi kehidupan demokrasi di Tanah Air,” kata AHY, dalam keterangan tertulis yang diterima Mcmnews.id, ditulis Kamis, (1/4/2021).

AHY pun memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran pengurus Partai dari tingkat pusat hingga tingkat ranting atas kesetiaan dan loyalitasnya terhadap Partai Demokrat.

“Secara pribadi, saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kesetiaan, loyalitas, soliditas, kerja keras dan dedikasi yang luar biasa dari para Pimpinan dan Pengurus Partai mulai dari DPP, DPD, DPC, DPAC, hingga tingkat ranting, sampai anak ranting,” ungkap AHY.

“Semoga sikap-sikap seperti ini, utamanya keberanian dan kesetiaan, bisa menjadi inspirasi dan contoh yang baik bagi kader-kader lainnya, untuk senantiasa menegakkan kebenaran dan keadilan,” lanjutnya.

AHY mengungkapkan, dirinya akan berkeliling nusantara untuk lebih menguatkan soliditas dan persatuan Partai Demokrat.

“Akhir minggu ini, insyaallah saya akan kembali melanjutkan perjalanan saya keliling nusantara, untuk memperkuat soliditas dan persatuan segenap kader di seluruh tanah air,” tandasnya.