Detail

Mundur dari Majelis Syuro Partai Besutan Amien Rais, ini Alasan Neno Warisman

Minggu, 3 Oktober, 2021, 9:50 WIB
Penulis: Bang Noy

MCMNEWS.ID   –  Artis penyanyi Neno Warisman mengundurkan diri dari Partai Ummat besutan Amien Rais. Padahal Neno Warisman baru 5 bulan berkiprah di Partai Umat atau sejak April 2021 lalu.

Diketahui, deklarasi Partai Ummat dilakukan 29 April 2021 lalu atau bertepatan dengan 17 Ramadhan 1442 H.

Neno Warisman sudah menyerahkan surat pengunduran diri kepada pihak Sekretaris Majelis Syuro Partai Ummat Ansufri Idrus Sambo. 

Sekretaris Majelis Syuro Partai Ummat Ansufri Idrus Sambo mengatakan, Neno telah mengajukan pengunduran diri yang ditujukan kepada Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais. 

“Ya, dia kirim WA ke kita, kirim surat, mundur karena mau fokus ngurus anaknya di Turki. Jadi dia takut khawatir tidak bisa aktif ngurus anaknya, jadi mundur,” tutur Ustaz Sambo, Minggu (2/10/2021).

Neno Warisman beralasan ingin mengurus anaknya yang sekolah di Turki.

Disebabkan itu, Majelis Syuro Partai Ummat akan mengagendakan rapat untuk membahas pengunduran diri Neno Warisman itu.

“Kita kan ada mekanismenya, kalau orang mundur secara ini, kita tidak bisa larang kan. Cuma kita ada mekanisme, kita akan rapat Majelis Syuro. Keputusannya di Majelis Syuro,” ujarnya.

Disebutkan Ustad Sambo, Amien Rais sebagai tokoh utama Partai Ummat, telah mengetahui mundurnya Neno Warisman ini.

Sambo mengklaim bahwa pengunduran diri Neno tidak mempengaruhi persiapan Partai Ummat menjelang Pemilu 2024 mendatang karena persiapan dilakukan oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) partai Ummat, bukan Majelis Syuro.

“Kita kan ini kolektif, beliau kan Majelis Syuro, Majelis Syuro kan sifatnya bukan bekerja, tapi berpikir gitu loh,” jelasnya.

Sebelum Neno, Partai Ummat juga ditinggal oleh Wakil Ketua Umum Partai Ummat Agung Mozin yang menyatakan mundur pada Kamis (26/8/2021) lalu.