Senin, 26 Okt 2020 | WIB

Hadapi Pilkada PDIP Tangsel Masih Fleksibel, Peluang Usung Kader Dan Bukan Kader Masih Sama.

Avatar
Penulis: Andre Pradana
Diterbitkan: 31 Desember 2019, 3:13 WIB
MCMNEWS.ID | Wanto Sugito, Ketua DPC PDIP Tangsel saat hadiri diskusi di Kampung Anggrek, Serpong, Senin (30/12).

TANGSEL, MCMNEWS.ID – DPC Partai PDIP Tangsel saat ini masih terus mengamati nama-nama yang bermunculan untuk di usung pada bursa calon Walikota Tangerang Selatan 2020 mendatang.

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPC Tangsel Partai PDIP, Wanto Sugito, kepada awak media di Kampung Anggrek, Serpong, Tangerang Selatan, Senin, (30/12/2019).

Wanto mengatakan, saat ini PDIP memprioritaskan nama-nama yang sudah muncul ke permukaan untuk di usung pada pilkada Tangsel ketimbang kader internal Partai.

“Bukan tidak dilihat ya, tetapi potret sementara yang muncul bukan kader partai. Dari nama-nama yang bermunculan kan rata-rata bukan dari kader Partai, tapi tinggal bagaimana skemanya, opsi-opsi sudah saya kasih ke DPP” kata Wanto.

Wanto mengungkapkan, bahwa semua bakal calon nama yang masuk kedalam penjaringan PDIP masih memiliki peluang yang sama untuk direkomendasikan.

“Semua punya peluang, jadi saya gak bisa ngunci 1 nama, karena posisi saya belom dilarang untuk tidak berkomunikasi, tetap boleh dibiarkan berkomunikasi dengan nama-nama yang saat ini bermunculan.” ungkap Wanto.

“19 calon itu sudah diwawancara, lalu dibangun konsesus, akan dipotret oleh lembaga survei, jadi harus dipahami dan maklumi”. lanjutnya.

Wanto juga menjelaskan, bahwa dalam pertarungan Pilkada kali ini tidak menutup kemungkinan bahwa PDIP akan berkoalisi dengan partai lain.

“Semua kemungkinan ada, tetapi kan tidak bisa diputuskan dari sekarang” Ujar Wanto.

back-to-top