Detail

Gelar Pelatihan Tunas III, TIDAR Siapkan Pemimpin Muda Terbaik Untuk Perhelatan Pemilu Mendatang

Sabtu, 19 Juni, 2021, 16:49 WIB
Penulis: Andre Pradana

MCMNEWS.ID – Organisasi Sayap Partai Gerindra, Tunas Indonesia Raya (Tidar) resmi menyelenggarakan pelatihan Tunas III, yang dilaksanakan di Hotel Cosmo Amaroosa, Kamis, (18/6/2021).

Ketua Bidang Pengembangan Peranan Perempuan PP Tidar, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, mengatakan, Tunas III adalah tingkat pelatihan untuk pengurus ditingkat daerah.

Dikatakan Saraswati, Pelatihan Tunas III penting untuk mereka yang mau persiapan maju di ajang pemilu. Karena pelatihannya fokus pada sistem politik, sistem pemilu, dan prakteknya.

“Sehingga mereka tidak lagi buta terhadap sistem politik dan jika memang maju di ajang pemilu nanti, mereka bukan lagi politisi yang abal-abal. tapi memang betul-betul kader yang memiliki wawasan yang baik tentang politik di Indonesia,” kata Saraswati kepada Mcmnews.id, Sabtu, (19/6/2021).

Waketum Gerindra yang membawahi bidang kepemudaan itupun menyebut, pelatihan Tunas 3 juga merupakan persiapan bagi mereka yang siap masuk ke sistem politik yang ada dan bisa bersiap diri dari sekarang.

“Sebenarnya pelatihan Tunas diadakan rutin. Tunas 1 dan 2 diadakan levelnya di daerah-daerah, sedangkan Tunas 3 dan Utama di nasional. ini memang bagian dari kaderisasi dan sistem pendidik politik di TIDAR untuk memastikan ada kader-kader terbaik yang siap maju di ajang pemilihan,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengungkapkan, sejauh ini Tidar telah memberikan kontribusi terhadap pemenangan Gerindra dibeberapa momentum politik.

“Seperti organisasi sayap partai Gerindra lainnya, Tidar juga banyak memberikan sumbangsih terhadap partai dalam pemenangan beberapa kali Pileg dan Pilpres pada waktu yang lalu,” kata Dasco.

Dasco pun berharap, Tidar mampu menjadi wadah bagi pemuda yang tertarik dalam berpolitik. Telebih, lanjut Dasco, Tidar mampur melahirkan pemimpin pemuda untuk memenangkan Partai Gerindra.

“Saya pun berharap, dari pelatihan tunas III ini dapat melahirkan pemimpin-pemimpin yang bisa bergerak memenangkan partai Gerindra di pemilu mendatang,” terangnya.

“Di Partai Gerindra melalui Tidar, kami menampung pemilih pemula maupun yang masih muda-muda untuk mereka-mereka yang tertarik bergabung dan berkontribusi nyata di dunia politik,” lanjutnya.