Kamis, 1 Okt 2020 | WIB

Gagal Ikut Pilgub Sumbar 2020, Faldo Maldini Coba Keberuntungan Daftar Ikut PilBup Pesisir Selatan.

Bang Noy
Penulis: Bang Noy
Diterbitkan: 24 Desember 2019, 23:34 WIB
MCMNEWS.ID | (Foto : Istimewa)

MCMNEWS.ID – Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Faldo Maldini maju mendaftarkan diri di Pilkada Serentak 2020. Faldo maju di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

Ketua DPW PSI Sumbar itu mendaftarkan diri di Pilbup Pesisir Selatan melalui Partai Demokrat. Keputusan itu diumumkan melalui akun Twitternya Selasa (24/12/2019).

“Hari ini mendaftar di Partai Demokrat untuk mengikuti Pemilihan Bupati Pesisir Selatan. Bismillah,” kata Faldo dalam cuitannya.

Faldo sebelumnya sempat berniat mendaftarkan diri ke Pilgub Sumatera Barat 2020. Namun, niatnya ini gagal lantaran terganjal syarat batas usia maju pilkada.

Ia pun menggugat syarat tersebut ke Mahkamah Konstitusi. Namun, gugatannya ditolak. Meski sudah kampanye ke banyak titik di Sumatera Barat, Faldo tetap gagal maju di Pilgub 2020.

Dalam Pasal 7 UU Pilkada, calon yang hendak maju ke pilgub harus berusia minimal 30 tahun. Sedangkan, saat ini Faldo baru berusia 29 tahun.

Meski demikian, Faldo tetap bisa mencalonkan diri sebagai bupati, wakil bupati, wali kota, atau wakil wali kota. Sebab, usia minimal jabatan tersebut adalah 25 tahun.

back-to-top