Detail

Dasco Minta Praktik Mafia di Bandara Soetta Harus Di Usut Tuntas

Thursday, 29 April, 2021, 22:20 WIB
Penulis: Andre Pradana

MCMNEWS.ID – Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco, mendorong kepolisan untuk secepatnya bertindak perihal kasus Dua WNI yang menyuap oknum Bandara Soekarno-Hatta (Soetta).

Sebelumnya dikabarkan, terdapat dua WNI yang melakukan suap kepada Oknum-Oknum Bandara agar bisa lolos dan tak perlu mengikuti karantina kesehatan sepulangnya dari India.

Dasco mengungkapkan bahwa tindakan ini sangat membahayakan keselamatan dan bisa merugikan semua pihak.

“Karena yang diloloskan (Dua WNI) belum di test apakah mereka terpapar Covid atau tidak, dan apa yang mereka lakukan itu sangat membahayakan,” Ungkapnya.

Politisi Partai Gerindra ini pun meminta Pihak Kepolisian bertindak tegas kepada oknum-oknum yang diketahui berinisial JD, S, Dan RW, untuk segera diberikan hukuman yang setimpal atas perbuatannya tersebut.

Hal ini harus dilakukan, agar menimbulkan efek jera dan juga meminimalisir kejadian seperti ini terulang kembali, karena dapat meningkatkan Case Covid di Indonesia.

“Kelakuan oknum-oknum ini bisa membuat laju Covid 19 di Indonesia makin melonjak,” Jelasnya.

“DPR mendorong pihak kepolisian untuk segera mengusut tuntas Praktik-Praktik mafia di Bandara Soetta agar diberikan hukuman yang setimpal guna mendatangkan efek jera,” Ungkapnya.