Senin, 21 Sep 2020 | WIB

Bobby Menantu Jokowi Temui Prabowo, Peluang Dahnil Terancam Gagal

Bang Noy
Penulis: Bang Noy
Diterbitkan: 28 Desember 2019, 21:27 WIB
MCMNEWS.ID | Bobby Nasution saat temui Prabowo Subianto di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Jakarta, Sabtu (28/12/2019).

MCMNEWS.ID – Pilkada Medan sempat diprediksi menjadi pertarungan jilid ketiga Jokowi-Prabowo. Tapi itu dulu. Sebelum ketua umum Partai Gerindra itu bergabung dalam kabinet.

Sempat berkembang wacana, Gerindra mendorong Dahnil Anzar Simanjuntak. Sementara PDIP disebut-sebut akan memberi jalan kepada Bobby Nasution, menantu Presiden RI, Joko Widodo.

Belakangan ini, konstalasi berubah setelah Prabowo masuk kabinet. Rivalitas Jokowi-Prabowo tidak terlihat lagi. Gerindra memilih bergabung dalam pemerintahan.

Bobby yang merupakan menantu dari Presiden Jokowi, menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Sabtu (28/12/2019).

Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad membenarkan adanya pertemuan Prabowo dengan Bobby.

Dasco mengatakan, kedatangan Bobby untuk melakukan silaturahmi dengan Prabowo yang merupakan Ketua Umum Partai Gerindra.

“Hari ini silaturahmi, Bobby Nasution selaku calon. Bakal calon wali kota Medan yang bersilaturahmi ke partai-partai politik. Hari ini giliran ke Gerindra ketemu Pak Prabowo,” ujar Dasco saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (28/12/2019).

Gerindra berpeluang mengusung Bobby di Pilkada Medan jika dianggap memiliki peluang menang. Jika kekuatan Jokowi dan Prabowo menyatu, Bobby punya kesempatan mendapatkan simpati warga di ibu kota Sumatera Utara itu.

Menurut Dasco, Pertemuan tersebut tidak membicarakan soal rekomendasi Prabowo kepada Bobby untuk maju dalam kontestasi Pilkada Medan 2020. “Secara umum memberikan pengarahan apakah sudah ke Gerindra Kota Medan dan Gerindra Provinsi Sumatera Utara,” ujarnya.

Dasco menegaskan Partai Gerindra baru akan memutuskan rekomendasi di Pilkada pada akhir Januari 2020.

back-to-top