Detail

Bendera Palestina Terbentang di Final Piala FA, Leicester Kembali Mencetak Sejarah!

Monday, 17 May, 2021, 12:55 WIB
Penulis: MCMNEWS.ID

MCMNEWS.ID – Leicester City berhasil menjuarai Piala FA musim ini usai menekuk Chelsea di partai final. Ini merupakan ‘Dongeng’ lanjutan bagi Leicester sendiri, karena telah berhasil meraih piala FA untuk pertama kalinya dalam sejarah panjang klub.

The Foxes menjuarai Piala FA 2020/2021 setelah mengalahkan Chelsea dengan skor 1-0 pada laga final di Stadion Wembley, Sabtu (15/5/2021) malam WIB. Gol tunggal kemenangan Leicester City dicetak Youri Tielemans pada menit ke-63.

Ini adalah trofi Piala FA perdana yang diraih sepanjang sejarah klub Leicester. Sebelumnya, The Foxes selalu gagal dalam empat edisi final Piala FA, yakni musim 1948/1949, 1960/1961, 1962/1963, dan 1968/1969.

Brendan Rodgers, Manajer Leicester City, tidak bisa menyembunyikan perasaan bahagianya setelah membawa Leicester City menjadi juarai Piala FA.

“Sungguh perasaan yang luar biasa. Saya tidak sadar sebelum saya datang ke Leicester City bahwa mereka belum pernah memenangkan Piala FA, di mana mereka kalah dalam empat final sebelumnya. Pastinya sangat spesial bisa mempersembahkan gelar ini kepada pemilik klub dan fans,” Terangnya kepada BBC.

Rodgers juga memberikan pujian kepada Youri Tielemans yang mencetak gol kemenangan dalam pertandingan ini. Selain itu, Rodgers juga memberikan apresiasi terhadap penampilan kiper Leicester City, Kasper Schmeichel.

“Gol Youri Tieleman seperti gol kemenangan Piala FA zaman dulu. Tetapi, bagi saya penyelamatan Kasper Schmeichel juga adalah momen spesial yang kami butuhkan dalam permainan sepenting ini,” Ungkap Rodgers.

Adapun untuk Chelsea, hasil ini merupakan kekalahan ke-7 dalam 15 edisi final yang sudah mereka lakoni. Dua kegagalan terjadi secara beruntun.

Setelah tahun lalu dikalahkan Arsenal di final, kini mereka dihantam Leicester. Chelsea kalah tiga kali di final dan satu kali juara dalam lima edisi terakhir Piala FA.

Kemudian, Di tengah momen pada saat selebrasi juara, dua pemain Leicester, Hamza Choudhury dan Wesley Fofana, melakukan aksi menarik atensi.

Mereka membentangkan bendera Palestina sambil diperlihatkan kepada suporter di tribune, yang diperbolehkan kembali hadir langsung di stadion pasca-pandemi.

Dikutip dari Daily Mail, hal itu merupakan bentuk solidaritas bagi rakyat Palestina di tengah konflik dengan Israel yang semakin memanas dalam satu pekan terakhir.

Hamza Choudhury dan Wesley Fofana adalah muslim. Choudhury berasal dari Mesir, sedangkan Fofana merupakan pemain Prancis yang memiliki garis keturunan Mali.

Choudhury bahkan tetap mengenakan bendera tersebut di pundaknya ketika mengambil medali juara bagi awak Leicester.

Laporan: Irfan Kurniawan