Detail

Wow, Legenda Sepakbola Inggris Ini Punya Mata Uang Digital Sendiri

Thursday, 9 September, 2021, 15:05 WIB
Penulis: Irfan

MCMNEWS.ID – Mantan penyerang Manchester United dan Real Madrid, Michael Owen, ternyata memiliki mata uang digital (cryptocurrency) yang dinamakan dengan namanya sendiri yaitu “Owen Coin”.

Pesepakbola asal Inggris yang telah pensiun ini mengumumkan investasinya di Global Crypto Offering Exchange (GCOX) yang berbasis di Singapura beberapa tahun yang lalu.

GCOX menyebut dirinya sendiri sebagai “bursa cryptocurrency selebriti pertama di dunia” dan mengatakan pencatatan koin selebriti yang berbeda di bursanya akan memberi indikasi obyektif tentang popularitas mereka.

Owen bergabung dengan mantan bintang olahraga lainnya termasuk Manny Pacquiao, dalam metode untuk tersambung dengan para penggemar.

Koin selebriti itu akan memungkinkan penggemar membeli merchandise seperti video latihan pribadi, donasi untuk amal dan bahkan berinteraksi langsung dengan Owen lewat live-streaming.

“Para penggemar bisa terhubung dengan selebriti kesukaan mereka dengan tingkat yang sangat intim,” kata Owen, 38 tahun, di Hong Kong, seperti dilansir dari AFP.

Mantan bintang sepak bola Liverpool itu tidak menghentikan investasi di pasar Bitcoin Cs meski regulator di seluruh Asia mengkritisi mata uang digital karena fluktuasi nilainya sangat liar.

Tahun lalu, ratusan mata uang virtual melejit dengan dipimpin oleh bitcoin, yang tahun mencapai nilai tertinggi hampir US$20.000 (Rp 275,2 juta) per unit sebelum anjlok ke sekitar $9.000 saat ini.

“Ketika harga Bitcoin menyentuh posisi tertinggi yang baru tahun lalu, saya tahu ini adalah lintasan yang jelas bagi cryptocurrency sebagai fenomena global,” kata Owen kepada para reporter.

Owen bukanlah atlet pertama yang mengadu nasib di bisnis ini.

Mantan petinju Filipina Manny Pacquiao juga rencananya akan merilis mata uang kriptonya sendiri di GCOX, sementara mantan raja tinju kelas berat Floyd Mayweather juga masuk ke dalam daftar selebriti yang mendukung penawaran koin perdana (initial coin offerings/ICO), menurut beberapa pemberitaan.