Detail

Ucapan Legenda Sepakbola Brazil Pele, Setelah Christiano Ronaldo Pecahkan Rekor Golnya

Senin, 15 Maret, 2021, 13:46 WIB
Penulis: Andre Pradana

MCMNEWS.ID – Mega bintang sepakbola yang kini bermain untuk klub Juventus, Christiano Ronaldo, resmi memecahkan rekor gol legenda sepakbola asal Brazil, Pele.

Pemecahan rekor tersebut usai Ronaldo mencetak hattrick pada laga Cagliari vs Juventus pada lanjutan Serie A liga Italia, pada Senin dini hari WIB.

Tiga gol ke gawang Cagliari dilakukan Ronaldo melalui sundulan, tendangan penalti menggunakan kaki kanan dan sepakan menggunakan kaki kiri.

Tambahan tiga tol tersebut membuat Ronaldo berhasil mencatatkan 770 gol sepanjang karir profesionalnya bersama klub maupun tim nasional Portugal.

Catatan itu melewati jumlah gol Pele dengan jumlah 767 gol.

Usai rekornya dipecahkan oleh Ronaldo, legenda Brazil itupun langsung memberikan selamat kepada Ronaldo. Ucapan selamat diberikan Pele melalui unggahan di sosial media instagramnya @pele dengan foto antara dirinya bersama Ronaldo.

“Setiap kehidupan memiliki perjalanannya sendiri. Betapa indahnya perjalanan yang Anda lalui! Saya sangat mengagumi Anda, saya senang melihat Anda bermain dan ini bukan rahasia,” tulis Pele dalam unggahan Instagramnya.

“Selamat atas pemecahan rekor gol saya di pertandingan resmi. Satu-satunya penyesalan saya adalah tidak bisa memeluk Anda hari ini. Akan tetapi, saya menyertakan foto ini untuk menghormati Anda, dengan penuh kasih sayang, sebagai simbol persahabatan yang telah terjalin selama bertahun-tahun,” lanjut Pele.

Disisi lain, Ronaldo juga mengunggah foto rekor fantastis tersebut di akun instagram pribadinya @ronaldo.

Ronaldo menyebut bahwa dirinya mengagumi Pele sebagai seorang pesebakbola profesional.

“Kekaguman saya yang abadi dan tanpa syarat untuk mister Edson Arantes do Nascimento, seperti rasa hormat yang saya miliki untuk sepak bola pertengahan abad ke-20, membuat saya memperhitungkan catatan 767 golnya, dengan asumsi 9 gol untuk tim negara bagian Sao Paulo, serta satu gol bagi skuad militer Brasil,” tulis Ronaldo.

“Hari ini, saat saya mencapai 770 gol di karier profesional, kata-kata pertama saya langsung ditujukan untuk Pele. Tidak ada pemain di dunia termasuk saya, yang dibesarkan tanpa mendengar cerita tentang permainan, gol, dan prestasinya.” Lanjutnya.

“Atas alasan tersebut, saya dipenuhi kebahagiaan dan kebanggaan karena bisa meraih gol yang memastikan saya berada di puncak daftar pencetak gol terbanyak dunia, melewati rekor Pele, sesuatu yang tidak pernah saya impikan saat tumbuh sebagai bocah dari Madeira.” Pungkasnya.