Detail

TikTok Menjadi Sponsor Resmi UEFA EURO 2020

Friday, 12 February, 2021, 21:17 WIB
Penulis: Bang Noy

MCMNEWS.ID – TikTok, aplikasi video seluler bentuk pendek, telah diumumkan sebagai Sponsor Global UEFA EURO 2020. Ini adalah pertama kalinya platform hiburan digital mensponsori turnamen internasional besar untuk UEFA.

TikTok akan bekerja sama dengan UEFA untuk meluncurkan berbagai fitur, termasuk efek augmented reality, tantangan hashtag, TikTok Lives dan Sounds. Sementara itu, TikTok akan memiliki akses ke perpustakaan aset UEFA untuk mengembangkan konten.

Melalui kemitraannya dengan UEFA, TikTok ingin memperkuat reputasinya sebagai rumah bagi penggemar sepak bola untuk berbagi hasrat mereka terhadap permainan, serta mendorong kesadaran dengan audiens baru.

Sebagai partner resmi, TikTok akan menyediakan tempat di mana para penggemar dapat mengikuti pembuat konten sepak bola favoritnya, membagikan konten sepak bola TikTok terbaik, dan membuat momen, reaksi, dan perayaan spesial mereka sendiri di sekitar turnamen.

“Kami senang menyambut TikTok sebagai mitra Euro, perusahaan yang telah menjadi salah satu platform hiburan digital yang paling banyak dibicarakan dalam setahun terakhir,” kata Direktur Pemasaran UEFA, Guy-Laurent Epstein, Kamis (11/02).

“Selama beberapa bulan mendatang, kami sangat menantikan untuk bekerja sama dengan TikTok untuk memberikan pengalaman Euro yang unik dan inovatif kepada penggemar di seluruh dunia,” ujarnya.

Rencananya, akun TikTok UEFA Euro 2020 akan resmi diluncurkan menjelang turnamen berlangsung. Nantinya, akun itu bakal menyediakan konten di belakang layar secara eksklusif, rekaman terkini, dan juga arsip.

“TikTok dengan cepat menjadi tempat di mana orang dapat menikmati jenis pengalaman baru untuk permainan indah, karena semakin banyak organisasi, tim, dan pemain sepakbola yang ikut ke platform kami untuk terlibat langsung dengan penggemar,” ucap Manajer TikTok Inggris dan Uni Eropa, Rich Waterworth.

“Kami senang bisa bermitra dengan UEFA Euro 2020, salah satu acara olahraga terbesar di dunia, yang membawa semangat kepada para penggemarnya di TikTok. Komunitas kami suka merayakan olahraga dengan cara yang kreatif, dan saya tidak sabar untuk melihat cara mereka terlibat,” tuturnya.

Kemitraan ini juga mencakup hak sponsor siaran, memberikan paparan merek TikTok di sekitar program pertandingan langsung UEFA EURO 2020 di semua saluran siaran Eropa.

TikTok adalah salah satu aplikasi yang paling banyak diunduh di dunia. Tersedia di lebih dari 150 negara, dan dalam 75 bahasa, platform ini berkomitmen untuk membangun komunitas yang menyenangkan, positif, dan merangkul dengan mendorong pengguna untuk berbagi hasrat dan ekspresi kreatif mereka melalui video pendek.

Turnamen yang diikuti 24 negara tersebut harus ditunda musim panas tahun lalu selama 12 bulan karena pandemi COVID-19.

Berbeda dengan edisi-edisi sebelumnya yang dipusatkan di satu negara, EURO 2020 akan berlangsung di 12 kota atau negara berbeda pada 11 Juni-11 Juli tahun ini.