Detail

Ternyata Ini Alasan Manchester United Bisa Pulangkan Christiano Ronaldo

Saturday, 28 August, 2021, 14:50 WIB
Penulis: Irfan

MCMNEWS.ID – Megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo, resmi kembali ke Manchester United. Klub sepakbola berjuluk ‘Setan Merah’ ini mengumumkan telah menyepakati transfer bintang Portugal itu dengan Juventus.

“Manchester United dengan gembira mengonfirmasi telah mencapai kesepakatan dengan Juventus untuk transfer Cristiano Ronaldo, bergantung pada kesepakatan personal, visa, dan tes medis,” demikian pernyataan Manchester United.

Cristiano Ronaldo kabarnya dibeli Manchester United dengan nominal 23 juta euro. Penyerang 36 tahun itu dilaporkan akan meneken kontrak berdurasi dua tahun.

Manchester United dan Juventus setuju dengan harga 15 Juta Euro plus tambahan sebesar 8 juta Euro untuk Cristiano Ronaldo.

Seperti yang diketahui, Manchester United bukan lah klub asing buat Ronaldo. Pemain asal Portugal itu enam tahun bermain di Old Trafford pada periode 2003-2009, sebelum kemudian hijrah ke Real Madrid.

Bersama Manchester United, Cristiano Ronaldo menjadi orang yang luar biasa, baik di dalam maupun di luar lapangan.

Ia memenangi tiga titel Premier League, satu gelar Liga Champions, juga meraih trofi Piala FA, Piala Liga Inggris (2 kali), dan Piala Dunia Antarklub.

Saga transfer Cristiano Ronaldo memang sangat menarik disimak dalam 24 jam terakhir.

Setelah dikabarkan bergabung dengan Manchester City, Massimilano Allegri dalam hitungan jam, menyatakan bahwa Ronaldo berhasrat meninggalkan Juventus.

Namun, justru ketika kabar hengkangnya sang megabintang asal Portugal mencuat, nama Manchester United muncul ke permukaan.

Dilansir dari The Athletic, agen Cristiano Ronaldo, Jorge Mendes sejatinya telah mengatur pertemuan dengan perwakilan Manchester City dan Paris Saint-Germain (PSG).

Pertemuan dengan PSG berjalan tidak sesuai rencana dengan pihak klub tidak ingin merusak harmoni tim apalagi setelah mendatangkan Messi.

Manchester City menyatakan berminat mendatangkan sang pemain. Namun, permintaan Juventus untuk Gabriel Jesus membuat Manchester City dan Juventus bernegosiasi secara alot. Hingga akhirnya, Manchester City memutuskan mundur dari negosiasi.

Dan akhirnya, Manchester United yang ditemu Jorge Mendes mulai bergerak untuk menjalin kontrak dengan salah satu legenda setan merah ini.

Sebelumnya, Pada Jumat pagi waktu setempat, wartawan di Carrington sempat bertanya kepada Solskjaer mengenai kabar untuk Cristiano Ronaldo.

Solskjaer mengatakan dia tidak ingin “berspekulasi” tentang masa depan Ronaldo setelah pemain internasional Portugal itu mengatakan kepada Juventus tentang keinginannya untuk pergi.

Tetapi manajer United tidak menyembunyikan kekagumannya pada Ronaldo, dalam apa yang tampak sebagai permainan terbuka untuk tanda tangannya.

“Dia adalah legenda klub ini, pemain terhebat sepanjang masa jika Anda bertanya kepada saya. Saya cukup beruntung bisa bermain dengannya.

“Saya melatihnya ketika saya mendapatkan pekerjaan saya. Dia hampir membuat saya pensiun karena pertandingan Wolverhampton ketika saya cedera dia terus berpindah sisi,”

“Dia juga manusia yang luar biasa. Mari kita lihat apa yang terjadi dengan Cristiano, setiap orang yang pernah bermain dengannya memiliki titik lemah untuknya.

“Kami selalu memiliki komunikasi yang baik, Bruno (Fernandes) telah berbicara dengannya, Dia tahu apa yang kita rasakan tentang dia, jika dia akan pindah dari Juventus, dia tahu kami ada di sini.” ujar Solskjaer.